Tak Kalah Seru, Lomba Anak Ceria se Malang Raya Bikin Bersama Launa Production Peserta Ketagihan

Para pemenang Lomba Anak Ceria se Malang Raya Minggu (10/11/2019) (Hendra Saputra)
Para pemenang Lomba Anak Ceria se Malang Raya Minggu (10/11/2019) (Hendra Saputra)

BATUTIMES - Lomba Anak Ceria se Malang Raya yang diinisiasi oleh MalangTIMES dan Launa Production juga didukung penuh okeh Indomaret pada Minggu (10/11/2019) tidak kalah seru dengan lomba sebelumnya yang dilaksanakan pada Sabtu (9/11/2019) di Coffee Times, Terminal Kopi Malang, Pasar Terpadu Dinoyo.

Sebelumnya, Lomba Anak Ceria se Malang Raya pada Sabtu (9/11/2019) berlangsung sangat seru karena puluhan peserta mampu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran melalui surat pendek atau doa sehari-hari dengan baik. Maupun pada perlombaan mewarnai. 

Pun juga demikian pada Minggu (10/11/2019), puluhan peserta Lomba Anak Ceria se Malang Raya berjalan dengan seru. Para peserta lomba yang datang di lokasi terlihat begitu senang dan antusias.

Lomba pertama diawali dengan lomba mewarnai dimana anak-anak peserta lomba diharuskan memberikan warna pada objek gambar hitam putih yang disediakan oleh panitia lomba.

Yang kedua disusul dengan lomba hafalan doa sehari-hari dan dilanjutkan dengan hafalan surat-surat pendek. Pada lomba tersebut peserta dipanggil satu persatu untuk menunjukkan kemampuannya di atas panggung.

Beberapa peserta terlihat sangat percaya diri diatas panggung, tapi ada juga yang masih malu-malu saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Begitu semua selesai mendapat giliran, tiba saatnya sang dewan juri menilai mulai dari lomba mewarnai, lomba hafalan doa sehari-hari dan lomba hafalan surat-surat pendek.

Salah satu peserta yang terlihat begitu aktif dalam lomba, Fatan Rizky saat dijumpai MalangTIMES mengatakan ia senang mengikuti lomba seperti ini. Dan tidak bisa dipungkiri dari keaktifan Fatan, ia berhasil membawa dua gelar juara yakni juara 3 hafalan doa dan juara 2 hafalan surat pendek. "Senang dapat juara 2 sama 3, bisa dapat piala," ucapnya.

Ketua Pelaksana Lomba Anak Ceria se Malang Raya, A Yahya mengaku kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan orang tua agar mengikutkan anaknya berlomba mulai dari hafalan doa sehari-hari, hafalan surat pendek dan mewarnai.

"Kami memberikan kesempatan bagi orang tua  yang tidak bisa mengikutkan anaknya pada Lomba sebelumnya agar  bisa ikut hari ini. Tujuannya untuk meningkatkan dan menanamkan jiwa kepahlawanan kepada anak-anak sehingga mereka bisa mengenal dan terpacu mengenang pahlawan negara Republik Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, lomba hafalan doa sehari-hari dan hafalan surat-surat pendek diakui A Yahya agar anak-anak selalu terbiasa dengan ayat-ayat Alquran ketika akan atau sudah melakukan kegiatan.

"Lomba hafalan doa ini tujuannya supaya membiasakan anak-anak selalu berdoa. Doa supaya menjadi rutinitas dan tertanam bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan doa. Tidak hanya pada hal yang rumit atau sulit tapi juga hal yang mudah maupun saat melakukan hal-hal yang kecil," katanya.

Ke depan, kegiatan lomba untuk anak-anak ini akan dilakukan rutin. Tujuannya agar generasi penerus bangsa tetap bisa mengenang para pahlawan karena lomba tersebut juga untuk memperingati Hari Pahlawan.

"Rencananya menjadi kegiatan rutin ya bagi MalangTIMES, Coffee Times bersama Launa Production, tentu dengan formula yang disempurnakan. Termasuk menambah jumlah lomba sebagaimana masukan dari peserta.  Seperti lomba fotogenik dan ada juga yang meminta lomba sains maupun matematika yang berhubungan dengan akademik," ungkapnya.

Dengan berakhirnya Lomba Anak Ceria se Malang Raya ini, Yahya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kru yang bertugas mulai dari MalangTIMES, Coffee Times, Launa Production hingga pihak sponsor yakni Indomaret yang mendukung terselenggaranya lomba. Dia berharap kegiatan lomba untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan dapat bermanfaat bagi anak-anak. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->