Hentikan Sepeda dan Hormat Bendera di Hari Pahlawan, Siswa SDI dapat Beasiswa dari Wabup Blitar

Reyhan yang viral karena hormat bendera diundang Wabup Marhaeinis di kediamannya.(Foto : ig @humasprotokol_kabblitar)
Reyhan yang viral karena hormat bendera diundang Wabup Marhaeinis di kediamannya.(Foto : ig @humasprotokol_kabblitar)

BATUTIMES - Jagad media sosial dibuat kagum dengan aksi sosok bocah usia sekolah dasar tepat di peringatan Hari Pahlawan 2019. Bocah bernama Reyhan, siswa SDI Kota Blitar diketahui menghentikan sepedanya dan ikut penghormatan bendera saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Kota Blitar, Minggu (10/11/2019).

Aksi yang penuh semangat nasionalisme itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @humasprotokol_kabblitar. Dikabarkan aksi tersebut mendapat apresiasi dari pemimpin Kabupaten Blitar. Reyhan pun diundang Wakil Bupati Blitar, Marhaeinis Urip Widodo untuk bersilaturahmi dirumahnya.

Dan sebagai wujud apresiasi, orang nomor dua di Kabupaten Blitar itu memberikan bingkisan berupa bantuan dana pendidikan sampai Reyhan lulus sekolah dasar.

“Ditengah semakin pudarnya semangat nasionalisme generasi bangsa. Reyhan mengajarkan, bahwa menghargai jasa pahlawan merupakan ciri bangsa yang besar. Reyhan merupakan siswa SDI Kota Blitar yang menghentikan sepedanya dan ikut penghormatan Bendera saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar di Alun-alun Kota Blitar, Minggu (10/11). Siang ini Reyhan diundang oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaeinis Urip Widodo, S.Sos untuk bersilaturahmi di kediamannya di Bendosewu. Selain dapat bertemu salah satu Pimpinan Daerah, Reyhan juga mendapatkan bingkisan dan bantuan dana pendidikan sampai dengan lulus Sekolah Dasar,” tulis akun @humasprotokol_kabblitar di postingan yang diunggah pada Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Postingan @humasprotokol_kabblitar tersebut menjadi viral di media sosial. Selain dikomentasi netizen, banyak pula netizen yang membagikannya ke jejaring sosial WhatsApp. Mayoritas netizen kagum dengan semangat nasionalisme yang ditunjukkan Reyhan.

“Bagus sekali mas, ini teladan bagi kita selaku masyarakat. Reyhan mengajarkan kepada kita untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan. Ini teladan kita di era milenial seperti sekarang, bahwa kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan pahlawan dengan memberikan yang terbaik untuk ibu pertiwi,” ucap Prasetyo, warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar kepada BLITARTIMES.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->