Pengadaan Lahan Makam Kota Malang di Wonokoyo, Tunggu Proses Balik Nama Pemilik Awal pada Ahli Waris

Plt Kepala Disperkim Kota Malang, Hadi Santoso (Doc MalangTIMES)
Plt Kepala Disperkim Kota Malang, Hadi Santoso (Doc MalangTIMES)

BATUTIMES - Kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Malang, luasannya saat ini memang tengah kritis untuk menampung jenazah-jenazah baru. Karena itu, pihak Pemkot Malang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang terus melakukan persiapan-persiapan untuk hal itu.

Perihal pengadaan lahan itu, pihak Pemkot juga telah mendapatkan lahan yang direncanakan bakal menjadi lahan makam di daerah Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang.  Namun untuk tahapan lebih lanjut, saat ini, pihak Pemkot tengah menunggu proses balik nama dari pemilik ke ahli waris.

"Lokasi yang sudah kita siapkan, kemarin masih ada proses perlu balik nama dari pemilik awal ke ahli warisnya, karena pemiliknya kan sudah meninggal," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim, Hadi Santoso ditemui di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang beberapa waktu lalu.

Sehingga saat ini, dilanjutkan Soni kembali, pihak Pemkot masih menunggu proses tersebut. Setelah selesai proses balik nama tersebut, tentu pengadaan lahan bisa dilakukan.

"Posisi belum terbeli, menunggu proses itu dulu, kalau proses itu (balik nama, red) selesai, bisa kita adakan (pembelian lahan, red)," terangnya.

Perihal proses penganggaran, pihaknya menjelaskan, jika untuk pembelian lahan makam tersebut, saat ini telah dianggarkan. Anggaran tersebut merupakan hasil dana yang diperoleh dari pihak pengembang perumahan. Namun mengenai besaran anggaran, pihaknya belum menyebut pasti.

"Untuk target luasan lahan nanti masih melihat harganya dulu. Nanti juga ada tim apraisal yang akan menilai itu," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->