TPS Ganggu Sekolah

Dinas Beralasan Belum Dapat Lokasi Pengganti

TPS Stadion Brantas yang bersebrangan dengan SMP. (Foto: agus/malangtimes)
TPS Stadion Brantas yang bersebrangan dengan SMP. (Foto: agus/malangtimes)

MALANGTIMES - Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Kota Batu, hingga kini belum menemukan tempat pengganti TPS di Jalan Stadion, yang mengganggu proses belajar mengajar di SMP 1 Batu. 

Arif Setyawan, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Kota Batu mengaku pihaknya belum menemukan tempat pengganti TPS. "Kalau dapat tempat bagus ya akan segera kita pindah. Sementara belum dapat tempat," katanya kepada MALANGTIMES, Selasa (18/8/2015).

Sebenarnya, kata dia, ada beberapa alternatif tempat untuk pengganti, namun tempat tersebut masih belum bisa dipastikan. Sementara, dinas hanya berupaya mengurangi bau sampah dengan menggunakan kapur penghilang bakteri. 

Selain itu, dia juga mengeluhkan kurangnya truk sampah yang dimiliki. Total ada 14 truk sampah yang dimiliki lembaga ini. "Sebenarnya cukup, tapi mobiltasnya tinggi, kan capek mas," katanya.

Untuk diketahui, produksi sampah yang dihasilkan di Kota batu mencapai 60 hingga 70 ton sampah saat hari biasa, sedangkan saat akhir pekan, produksi sampah bisa mencapai 90 ton perhari. (*)

Pewarta : Agus Muhammad (MG7)
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->