Sertifikasi Pekerja Sosial Akan Dipermudah

Suasana Sertifikasi Pekerja Sosial. (Foto: tania/malangtimes)
Suasana Sertifikasi Pekerja Sosial. (Foto: tania/malangtimes)

MALANGTIMES - Pekerja sosial, kini dapat bernafas lega. Sebab, pemberian sertifikasi  pekerja sosial oleh Kementerian Sosial (Kemensos) akan semakin dipermudah.

Kemudahan tersebut bersifat pemberian bimbingan pemantapan pra sertifikasi kepada pesera dengan materi yang lebih banyak dan waktu yang lebih lama. Tujuannya untuk menguatkan pengetahuan peserta agar lolos dalam uji kompetensi.

Tujuan lain pelaksanaan bimbingan pemantapan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terkait kebijakan sertifikasi, ruang lingkup dan proses uji kompetensi, memberikan penyegaran teori, konsep serta standar kompetensi pekerja sosial serta melatih peserta membuat deskripsi diri.

"Pada bimbingan pemantapan Kemensos menghadirkan empat narasumber dan dua asesor. Diharapkan peserta akan memahami benar apa yang disampaikan narasumber dan asesor. Sebab itu akan membantu mereka untuk lolos uji sertifikasi," kata Ronny K Suryanegara, selaku Kabag Sertifikasi Pekerja Sosial dan Penyuluhan Sosial.

Bimbingan tersebut akan dilakukan di 21 titik lokasi di Indonesia, termaksud Kota Malang. Di Kota Malang berlansung di Hotel Ijen Jalan Ijen Nirwana pada hari Kamis (20/8/2015) hingga Jumat (21/8/2015).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 pekerja sosial yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan UPTD dinas sosial kabupaten/kota se Jawa Timur,  Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), Saksi Panti atau pekerja sosial panti asuhan dan lain sebagainya. (*)

Pewarta : Tristania Dyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->