Gus Lukman: Pagelaran Rock Kemerdekaan Bagian dari Gerakan Ekonomi Kreatif

Suasana konser musik rock (Foto: Hilmy/malangtimes)
Suasana konser musik rock (Foto: Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Pagelaran akbar Rock Kemerdekaan 2015, yang mengusung kebangkitan musik rock Malang Raya ini dianggap sebagai Gerakan Ekonomi kreatif dari anak muda. “Ini adalah kreatifitas anak muda yang memiliki potensi luar biasa, salah jika tidak didukung mengingat mereka adalah generasi masa depan,” jelas KH Lukman Al Karim, Ketua Panita.

Bahkan menurut pengasuh Ponpes Bahrul Magfiroh ini, apa yang dilakukannya bersama Musisi Malang Bersatu, D'Kkross, Pemkot Malang dan pihak-pihak terkait dalam rangkaian hingga pagelaran akbar Malang Rock kemerdekaan ini merupakan bagian dari gerakan ekonomi kreatif seperti yang dicanangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Gambaran yang sangat kontras sebenarnya jika melihat sosok Gus Lukman yang identik dengan kopyah atau songkok dan sorban harus berkumpul dengan para musisi dan seniman yang rata-rata berambut gondrong dan tubuh penuh rajam.

”Jika kita selalu melihat negatif maka siapa yang memperhatikan musisi, padahal mereka juga bagian penggerak pembangunan negeri ini,” imbuh Gus Lukman 

Ia mengaku, tak risih harus berkumpul dengan para musisi, apalagi sebelumnya Gus Lukman juga sangat akrab dengan Ahmad Albar vokalis God Bless dan anak-anak Menteng-Jakarta yang identik dengan SLANK.

Pada puncak acara, usai dilaksanakan pre event, 11 hingga 13 Agustus 2015 hari sabtu 29 Agustus 2015 akan digeber parade 23 band ternama Kota Malang dengan pamungkas bintang tamu Edane dari Jakarta. 

Dari 23 grub band tersebut merupakan bagian dari 74 grup band yang sudah menyatakan keikut sertaanya dan sudah melakoni gelaran pre event sebagai ajang seleksi.

Pewarta : Faishal Hilmy Maulida (MG3)
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->