Butuh Tiga Jam Lebih Padamkan Kebakaran di Area Pabrik Selang

Kondisi terakhir sisa sisa kebakaran di area pabrik selang karet kompor gas PT Surya Agung, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (Foto: Ferry/malangtimes)
Kondisi terakhir sisa sisa kebakaran di area pabrik selang karet kompor gas PT Surya Agung, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (Foto: Ferry/malangtimes)

MALANGTIMES - Api yang menjalar di lahan yang terdapat di dalam area pabrik selang karet kompor gas PT Surya Agung, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang berhasil dipadamkan oleh petugas PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran) Kabupaten Malang pada Selasa (1/9/2015) sore, sekira pukul 17.45 WIB.

Meski padam, petugas masih terus mengupayakan pembasahan agar bara api tidak ada ya‎ng tersisa. Mengingat yang terbakar berupa karet yang rentan tersulut api. Sekira 9 orang petugas PPBK dibantu karyawan pabrik membongkar sisa-sisa kebakaran dengan menggunakan cangkul dan sabit di lokasi kebakaran.

Awalnya, petugas mengalami kesulitan dalam proses pemadaman karena asap yang cukup pekat dan terganggu jarak pandang. Ditambah dengan hembusan angin yang membuat api semakin menjalar. "Awalnya kesulitan melihat titik api," ujar petugas pemadam yang berada di lokasi.

‎Setelah dilihat dan diketahui titik apinya, petugas melakukan pemadaman. Untuk mengantisipasi api merembet ke bangunan pabrik, petugas membasahi gedung dengan air.

Pantauan MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK) di lokasi, sudah 4 kali mobil PPBK Kabupaten Malang melakukan pengangkutan air dengan kapasitas 4.000 liter. Air untuk memadamkan api diambil dari sungai terdekat dengan lokasi kebakaran, yang berada di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Hari Istiawan
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->