Berkah Air Terjun Coban Sewu

Air Terjun Coban Sewu. (Foto: dok. malangtimes)
Air Terjun Coban Sewu. (Foto: dok. malangtimes)

MALANGTIMES - Kampung Tretes, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang terkenal dengan Wisata Air Terjun Coban Sewu yang cukup eksotis.

Air terjun dengan tinggi seratus meter ini bersumber dari sungai Panguripan dan di sepanjang sungai tersebut dialiri sembilan sumber. Air dari sembilan sumber tersebut, dari keterangan warga bisa langsung untuk diminum karena kejernihannya.

Lokasi Air Terjun Coban Sewu ini sangat mudah dijangkau, dari Jalan Raya Pujon - Ngantang hanya berjarak kurang lebih 200 meter. Hal ini menjadikan banyak wisatawan sejenak mengunjungi air terjun ini.

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun tersebut, wisatawan tidak dibebani biaya, dari itu M Khoirun, Kepala Desa Bendosari, Kecamatan Pujon berharap bisa menjadikan kunjungan wiasatawan semakin bertambah.

"Dengan masuk tanpa retribusi, wisatawan bisa semakin banyak," ujar M Khoirun kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Sabtu (5/9/2015).

Kemudian, lanjutnya, dengan semakin banyaknya kunjungan akan bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar dengan menjual beberapa makanan.

"Wisatawannya semakin banyak, penduduk sekitar juga bisa memanfaatkan dengan berjualan," tuturnya.

Tak hanya itu, dari keterangan Khoirun, setiap malam tertentu kunjungan wisatawan bisa meningkat. Sebab, ada pengunjung dari luar kota yang datang untuk melakukan ritual tertentu.

"Katanya pengunjung saat itu, air terjun ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit," ujarnya. (*)

Pewarta : Agus Muhammad
Editor : Hari Istiawan
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->