KPU Sediakan Form A1A Untuk Pemilih yang Belum Terdaftar

Sofi Rahma Dewi, Komisioner KPU Kabupaten Malang (Foto: Hilmy/malangtimes)
Sofi Rahma Dewi, Komisioner KPU Kabupaten Malang (Foto: Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - KPU Kabupaten Malang menyediakan form A1A untuk calon pemilih yang belum terdaftar dalam rekap Daftar Pemilih Sementara (DPS) ketika nanti sudah diumumkan di tiap Desa Se-Kabupaten Malang.

Rencananya usai ditetapkan rekap DPS, KPU akan mengumumkan DPS pada tanggal 10 hingga 19 September 2015 di setiap Desa yang ada di Kabupaten Malang.

"Sesuai jadwal akan kita umumkan hasil DPS di tiap Desa Se-Kabupaten Malang, sehingga apabila ada masukan dan tanggapan dari masyarakat bisa dilaporkan ke PPS setempat," ujar Sofi Rahma Dewi, Komisioner KPU Kabupaten Malang kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK) ditemui di kantornya, Senin (7/9/2015)

Nantinya apabila ada calon pemilih yang belum terdaftar maupun ada data yang perlu diperbaiki akan disediakan form A1A dan dapat dilaporkan ke PPS setempat.

"Misal ada yang sudah meninggal, atau sudah pindah nanti dapat dilaporkan dan data bisa diperbaiki sebelum menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT)," lanjutnya.

Penyusunan proses perbaikan data DPS akan dilaksanakan tanggal 20 hingga 25 September 2015 oleh PPS untuk kemudian direkap oleh PPK yang kemudian akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Malang menjadi DPT pada 2 Oktober 2015. (*)

Pewarta : Faishal Hilmy Maulida
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->