Pakar Hukum Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

Adnan Buyung Nasution tutup usia (Foto: BBC)
Adnan Buyung Nasution tutup usia (Foto: BBC)

MALANGTIMES - Kabar duka datang untuk dunia hukum Indonesia. Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta pada Rabu (23/9/2015) sekira pukul 10.17 WIB.

Pria yang terlahir dengan nama Adnan Bahrum Nasution itu dirawat di rumah sakit sejak pekan lalu dengan keluhan awal sakit pada giginya. Adnan sendiri diketahui sudah menderita gagal ginjal sejak Desember 2014 lalu.

Lahir di Jakarta pada 20 Juli 1934, Adnan merintis kiprah di dunia hukum sejak usia muda. Selama berkarir, ia juga menjadi aktivis dan merupakan salah satu pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Melalui pesan singkat, anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengabarkan kabar duka tersebut. "Innalilahi wainalillahi rojiun, Kabar Duka dari Bang Adnan Buyung Nasution, telah meninggal Dunia hari ini setelah dirawat di ICU," tulisnya.

Sementara salah satu putri Adnan, Pia Akbar Nasution menyebut jenazah pengacara senior itu akan segera dibawa ke rumah duka siang ini. "Saya mohon dimaafkan bapak, ya," ujarnya singkat. (*)

Pewarta : Ronny Wicaksono
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Sumber : TIMES Indonesia
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->