Wali Kota Batu Siap Selesaikan Persoalan Road Show Promosi Wisata

Eddy Rumpoko, Walikota Batu. (Foto: googleimage)
Eddy Rumpoko, Walikota Batu. (Foto: googleimage)

BATUTIMES - Eddy Rumpoko, Walikota Batu mengatakan siap untuk diperiksa apabila dibutuhkan Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Hal ini terkait kegiatan Road Show promosi pariwisata yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batu, dengan menggunakan APBD Perubahan 2014 sebesar Rp 3,7 miliar.

Sebelumnya, Malang Corruption Watch (MCW) menilai bahwa dalam program Road Show tersebut Walikota Batu menujuk menunjuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kota Batu sebagai pelaksana Road Show tersebut tanpa melalui tahapan pelelangan sederhana.

Hal itu dinilai MCW bertentangan dengan aturan tahapan pelelangan sederhana yang sudah diatur dalam Perpres 70 tahun 2012. Sehingga menurut reles yang dikeluarkan MCW, Walikota Batu tersebut perlu diperiksa Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Eddy Rumpoko sendiri mengatakan apabila di butuhkan oleh Kejaksaan Negeri untuk diperiksa, dirinya siap untuk hadir. "Semua sebagai warga negara ya pasti kalau seumpama ada persoalan yang perlu diklarifikasi ya semua siap," kata ER sapaan akrab Eddy Rumpoko kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK). Kamis, (24/9/2015).

Menyinggung terkait penggunaan anggaran yang digunakan dalam Road Show tersebut yaitu APBD Perubahan 2014 sebesar Rp 3,7 miliar. ER mengatakan bahwa anggaran tersebut sudah disepakati Pemerintah Kota Batu, baik legislatif maupun eksekutif.

"Tapi setahu saya, waktu kesepakatan pengalokasian anggaran itu, antara legislatif maupun eksekutif semua sudah sepakat untuk kegiatan promosi pariwisata di Batu," ujarnya.
Menurut ER, bahwa kegiatan promosi wisata tersebut merupakan program untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Batu. (*)

 
Pewarta : Agus Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizki A
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->