Beragam Acara Akan Meriahkan Malang Urban Camp 2015

Malang Urban Camp 2015. (Foto: googleimage)
Malang Urban Camp 2015. (Foto: googleimage)

MALANGTIMES - Beragam acara dari kolaborasi komunitas di Malang bertajuk Malang Urban Camp (MUC) akan digelar besok, Jumat hingga Sabtu, 25 - 26 September 2015 di Taman Singha, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Bermain layang-layang, bersepeda malam, nonton bareng hingga menanam bersama, merupakan sebagian acara yang diselenggarakan oleh Kolaborasi Komunitas Ngalam (KOKON).

Konsep acara MUC ini adalah kemah bersama komunitas. Panitia menyiapkan serangkaian acara yang melibatkan komunitas yang hadir, yakni lomba layangan (sambitan), mengayuh harapan (bersepada bersama dan bergabung dalam aksi Fun Biking Love pada Jumat malam), nonton bareng, bersih kampung, menanam bersama, race game, urban play, dan angkot discussion. Beberapa komunitas juga akan dilibatkan untuk menjadi pengisi acara dalam kegiatan MUC 2015 ini.

Dini Arining Tyas selaku panitia MUC menyampaikan, acara akan dimulai pukul 15.00 WIB. Sampai berita ditulis, sudah ada 15 komunitas di Malang yang akan hadir dalam MUC 2015.  Ditanyai tentang unsur pemerintah yang akan hadir, Dini menuturkan,"Nggak ada pejabat."

KOKON sebagai penyelenggara kegiatan MUC,  awalnya bernama Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Malang. Kumpulan berbagai komunitas di Kota Malang ini merupakan hasil dari sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum, bernama Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) pada tahun 2012. Program ini di swakelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang. Visinya mewujudkan Kota Malang menjadi Kota Hijau.

Kini, Kokon yang beranggotakan 25 komunitas di Kota Malang, diharapkan dapat menjadi mitra kritis dan konstruktif bagi pemerintah untuk mewujudkan visi kota hijau, selain gagasan-gagasan yang kreatif dan inovatif. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->