Lagu-lagu Payung Teduh 'Sihir' Ribuan Penggemarnya

Payung Teduh bawakan sembilan lagu dalam performnya di Graha Cakrawala UM. (Foto: Tristania Dyah/malangtimes)
Payung Teduh bawakan sembilan lagu dalam performnya di Graha Cakrawala UM. (Foto: Tristania Dyah/malangtimes)

MALANGTIMES - 'Di malam hari, menuju pagi. Sedikit cemas, banyak rindunya' Potongan lirik lagu bejudul Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan milik Payung Teduh ini mampu menyihir ribuan penonton yang memadati puncak perayaan ulang tahun ke-50 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang, di Gedung Graha Cakrawala UM, Sabtu (3/10/2015) malam.

Sekitar kurang lebih 1 jam, Payung Teduh membawakan 9 lagu andalannya. Diaeali dengan lagu Angin Pujaan Hujan. Lalu, Kucari kamu, Untuk Perempuan, Berdua Saja, Rahasia, Cerita Tentang Gunung dan Laut, Resah, Menuju Senja dan ditutup oleh lagu berjudul Tidurlah.

Band indie asal Jakarta ini memiliki empat personel, yakni M. Istiqomah Djamad sebagai vokalis, Comi Aziz Kariko sebagai bassis, Ivan Penwyn sebagai guitalele player, dan Alejandro Saksakme sebagai drummer.

Di setiap lagu yang dibawakan, seluruh penonton mampu mengikuti alunan nada dan lirik. Hal itu membuat Istiqomah merasa begitu ketagihan untuk kembali perform di Kota Malang. "Malang selalu punya kenangan. Setiap tampil di sini tidak pernah mengecewakan. Kami seolah berhasil menyihir penonton untuk ikut berpararara," ujarnya.

Payung Teduh termasuk salah satu band yang sering menjadi guest start di beberapa event di Malang Raya. Hal itu membuktikan lagu-lagunya yang bergenre jazz dan easy listening sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemarnya di kota ini.

"Kali ini merupakan perform dengan  penonton terbanyak dari seluruh perform Payung Teduh di Kota Malang, hampir 5.000 penonton," kata Is, panggilan karib M. Istiqomah Djamad.

Dia juga berharap semoga penampilan Payung teduh mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa baru dan fansnya untuk terus berkarya. "Lakukan semuanya berdasarkan rasa suka. Kalau suka musik, kembangkan bakat musiknya. Tapi jangan lupa harus tetap fokus jalani kuliahnya," tutup pria alumni Universitas Indonesia (UI) ini. (*)

Pewarta : Tristania Dyah
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->