Awas! Terlalu Lama Duduk Sebabkan Penyakit Serius

Ilustrasi (Foto: Googleimage)
Ilustrasi (Foto: Googleimage)

MALANGTIMES – Duduk merupakan aktivitas rutin yang dilakukan sehari-hari. Bagi pekerja kantoran, banyak sekali pekerjaan yang harus mereka selesaikan dengan hanya duduk di ruang kerja. Para pecandu dunia online, baik itu game atau hal yang lainnya, duduk berlama-lama di depan komputer bukanlah hal yang sulit dilakukan. Padahal, ada fakta mengejutkan bahwa terlalu lama duduk akan membahayakan kesehatan tubuh dan mengundang berbagai penyakit mematikan.

Menurut the Diabetes Group at the University of Leicester, seseorang yang banyak menghabiskan waktunya dengan duduk terlalu lama akan memiliki resiko besar terserang penyakit diabetes, jantung dan memperpendek usia.

Para peneliti menyarankan untuk meningkatkan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan untuk mengurangi atau menghilangkan berbagai efek buruk dari terlalu lama duduk tersebut.

Prof Stuart Biddle dari loughborough University, mereka yang pergi ke tempat gym setelah seharian duduk memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor : Fathul Yasin
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Indonesia
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->