Polisi Buru Pelaku Lain Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

Pelaku Pencurian. (Foto: Ferry/malangtimes)
Pelaku Pencurian. (Foto: Ferry/malangtimes)

MALANGTIMES - Para pelaku aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil lalu mengambil barang di dalamnya, yang terjadi Desember tahun lalu di Jalan Sukarno Hatta, Kota Malang, berhasil ditangkap satu persatu. Masih ada 3 orang pelaku lain yang sedang diburu oleh jajaran Sat Reskrim Polres Malang Kota.

Ketiga pelaku yang masih buron, yaitu UD, AB, dan AN. Dalam rilis yang digelar hari ini, Kamis (15/10/2015) di Mapolresta Malang, disebutkan, ketiga pelaku aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ini memiliki tugas masing-masing.

UD berperan sebagai joki, bertugas membonceng rekannya AI, yang kini sudah ditangkap. Sedangkan AB dan AN, bertugas membuntuti mobil korban. Kedua pelaku ini, yang mengetahui titik lokasi mobil, serta letak uang dan barangnya. Selanjutnya, AI, mendekati mobil korban, lalu memecahkan kaca dan mengambil uang dan barang di dalamnya. Kaca dipecahkan dari jarak dekat, dengan menggunakan busi sepeda motor yang sudah disiapkan AI.

Seperti sudah diberitakan, kemarin, Rabu (14/10/2015) dini hari, polisi berhasil menangkap HR alias Abang, 48 tahun, warga yang beralamat di Mulyorejo Baru, Kota Surabaya. Abang berhasil ditangkap saat bersembunyi di rumah kakaknya, di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Sebelumnya, pada Selasa (29/9/2015) lalu, polisi berhasil menangkap HU, 32 tahun, warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo; dan AI, 25 tahun, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->