Pembangunan Kantor Muslimat NU Habiskan Dana Rp 1,5 Miliar

Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutaminah Hasyim Muzadi. (Foto: tristania/malangtimes)
Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutaminah Hasyim Muzadi. (Foto: tristania/malangtimes)

MALANGTIMES - Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Malang saat ini dalam proses pembangunan kantor baru yang terletak di Jln Mergosono Gg 3 Kota Malang yang diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 1,5 Miliar.

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutaminah Hasyim Muzadi menjelaskan, kantor baru ini berlantai dua, didirikan diatas tanah wakaf milik Alm Jamilah Soleh, salah seorang pengurus PCNU Kota Malang.

"Ukuran tanah 400 meter/segi. Allhamdulillah ini tanah bantuan dari saudara kita yang telah wafat," ujarnya saat ditemui dalam pelantikan PCNU baru periode 2015-2020 di Gor Ken Arok, Minggu (17/10/2015).

Dana pembangunan sebesar Rp 1,5 Miliyar tersebut berasal dari swadaya dan swakelola pengurus muslimat NU Kota Malang sendiri. "Kami tidak meminta dana kepada pihak manapun, termasuk ke Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU dan pemerintah kota," tambah.

Menurutnya, PC Muslimat NU memikiki paradigma memberi bukan meminta. Hal itu yang menjadi landasan dan alasan PC Muslimat NU Kota Malang tidak meminta dana bantuan kepada pihak manapun.

Pernyataan itu pun dibenarkan oleh PW Muslimat NU Jatim, Masruroh Wahid. Dia mengatakan cukup kaget sekaligus bangga mengetahui pembangunan kantor PC Muslimat NU Malang bisa berdiri dengan usaha dari pengurusnya sendiri.

"Tidak ada satupun proposal yang masuk ke PW Jatim. Makanya saya takjub, bisa berdiri dengan megah dan dengan biaya sendiri," kata Masruroh.

Dia menilai bahwa kinerja PCNU Kota Malang patut menjadi contoh untuk PCNU di kota lain. (*)

Pewarta : Tristania Dyah
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->