Sopir MPU Minta PNS Kota Batu Naik Angkot Jika Akan Masuk Kantor

Ketua Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) Kota Batu, Heri Junaedi. (Foto: Agus/malangtimes)
Ketua Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) Kota Batu, Heri Junaedi. (Foto: Agus/malangtimes)

MALANGTIMES - Ketua Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) Kota Batu, Heri Junaedi meminta adanya hari angkutan kota (Angkot). Perihal tersebut minta akibat penumpang angkot yang terus menurun.

"Hampir rata semua trayek angkutan di Batu mengalami penurunan," ujar Heri kepada MALANGTIMES. Rabu, (21/10/2015).

Hal tersebut dirasakan sudah beberapa tahun terakhir akibat banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Baik dari kalangan umum masyarakat hingga pegawai negeri.

Heri mengatakan, apabila hal ini terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan angkot di Batu akan habis. Dari keterangannya, dari awal angkutan yang berjumlah kurang lebih 350 angkot, saat ini hanya tersisa 300-an.

"Pemerintah harus segera memberikan solusi. Membantu memberi income kepada kami," ungkap Heri.

Income tersebut adalah berupa solusi seperti yang ada di Sidomulyo, yaitu berupa terminal rest area yang menurutnya cukup membantu, namun hanya untuk satu trayek saja.

"Terminal tetap seperti di Sidomulyo itukan bisa dibuat juga dari arah Kota Malang," tambahnya. "Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Batu, nantinya kami yang melanjutkan setelah berhenti di terminal tersebut," tambahnya

Selain itu dia juga meminta untuk adanya hari angkot, dengan mewajibkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batu untuk menggunakan angkot berangkat ke kantor.

"Kan bisa mewajibkan PNS untuk menggunakan angkot untuk berangkat kerja, khusus hari Jumat misalnya," ungkapnya.

"Kecuali untuk yang PNS yang menggunakan kendaraan plat merah, mungkin agak mendesak kepentingannya. Hal itu akan bisa menambah income bagi kami para supir," tandasnya. (*)

Pewarta : Agus Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->