Hari Sumpah Pemuda

PMII Tuntut Ketegasan Jokowi Agar Indonesia Kembali Disegani

Suasana pengibaran bendera merah putih berukuran mini, 12x7cm sebagai bentuk keprihatinan terhadap pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Istimewa)
Suasana pengibaran bendera merah putih berukuran mini, 12x7cm sebagai bentuk keprihatinan terhadap pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Dalam refleksi peringatan hari Sumpah Pemuda yang diadakan oleh PMII Kabupaten Malang dengan pengibaran bendera merah putih mini berukuran 12x7 cm juga tercetus harapan untuk kembalinya kejayaan bangsa Indonesia.

"Kami berharap seluruh pemuda Indonesia bisa bangkit dan mengembalikan Indonesia menjadi negara besar," harap Syukron Fauzi, Ketua Cabang PMII Kabupaten Malang kepada MALANGTIMES, Rabu (28/10/2015)

Selain itu ia mengharapkan bangsa Indonesia dapat kembali mengembalikan martabatnya sehingga dapat disegani bangsa lain. 

PMII juga menyoroti beberapa hal yang harus segera diperbaiki jika ingin Indonesia kembali menjadi negara besar yang disegani.  PMII juga mengkritisi tidak tegasnya pemerintahan Jokowi-JK dalam menanggapi berbagai masalah di Indonesia, sehingga memunculkan gejolak di tataran arus bawah.

"Selain itu lemahnya hubungan Indonesia dalam dunia global juga kami pelototi karena itu yang akan menunjukkan dimata dunia bangsa kita disegani atau tidak," ujarnya.

Sebagai contoh ia berharap pemerintahan Jokowi-JK tegas dalam mengambil sikap, khususnya terkait dengan perusahaan tambang Freeport yang beroperasi di Papua, yang kontraknya akan habis, harus diputuskan dengan matang untuk diperpanjang atau tidak. 

"Lainnya yang terdekat terkait dengan bencana asap, hingga saat ini tak kunjung usai, kemudian banyaknya kerusakan ekosistem di Indonesia sehingga menyebabkan banyak bencana. Kami berharap pemerintah tegas dalam menyelesaikan permasalahan itu," tutupnya. (*)

Pewarta : Faisal Hilmy Maulida
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholikin Nur
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->