Hari Sumpah Pemuda

Ratusan Pemuda Gelar Upacara di Malam Hari

Upacara peringatan Sumpah Pemuda digelar malam hari di halaman Kantor Desa Mulyoagung, Rabu (28/10/2015). (Foto: Ferry/malangtimes)
Upacara peringatan Sumpah Pemuda digelar malam hari di halaman Kantor Desa Mulyoagung, Rabu (28/10/2015). (Foto: Ferry/malangtimes)

BATUTIMES - Biasanya, upacara peringatan hari besar nasional digelar pagi hari. Namun, kali ini ada yang berbeda di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Ratusan pemuda menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-87 pada malam hari.

Sekira 200 pemuda, gabungan dari Karang Taruna Karya Agung, Desa Mulyoagung dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang Raya, melaksanakan upacara di halaman kantor desa yang berada di Jalan Raya Sengkaling, Dau, Rabu (28/10/2015) sejak pukul 19.00 WIB.‎

"Upacara ini lebih tepat disebut apel, karena tidak ada pengibaran bendera," ujar Hasbi Ash Shiddiqy, selaku panitia peringatan Sumpah Pemuda ke-87 Desa Mulyoagung kepada MALANGTIMES.

Konsep upacara malam hari, menurut Hasbi, mempertimbangkan aktivitas para pemuda yang pada pagi hingga sore. "Kebanyakan pemuda di sini kalau pagi sampai sore, masih sekolah, kuliah, dan bekerja. Makanya kita adakan malam hari," jelasnya.

Selain para pemuda, lanjut Hasbi, panitia juga mengundang perangkat desa, para veteran perang, dan Aremania korwil Dau, untuk hadir dalam peringatan yang baru pertama kali digelar di desa yang wilayahnya berbatasan dengan Kota Malang ini. 

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan atraksi seni budaya dari masing-masing dusun di Desa Mulyoagung dan Teater Jalu UMM. Beberapa karya lukis dari UKM seni rupa Lentera UMM ditampilkan di sekitar lokasi acara. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->