Ratusan Mahasiswa Kristiani Unitri Khidmat Rayakan Natal

Ratusan Mahasiswa Kristiani Unitri Khidmat Rayakan Natal. (Foto: imadudin/malangtimes)
Ratusan Mahasiswa Kristiani Unitri Khidmat Rayakan Natal. (Foto: imadudin/malangtimes)

BATUTIMES - Ratusan Mahasiswa Kristiani Univesitas Tribhuwana Tunggadewi mengadakan puncak perayaan natal di GOR Unitri. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi mahasiswa Kritiani dalam merayakan ibadah Natal.

Dalam perayaan natal ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yakni UKM Kristen Logos dan UKM Katholik St. Aquinos akan menyanyikan puji-pujian dan perenungan malam natal.

Dalam perayaan tersebut juga akan diadakan penyalaan lilin suci disertai pembacaan firman Tuhan sesuai dengan tatacara ibadah umat Kristiani.

"Momen natal memang sudah lewat, namun kebersamaan kami menyambut kedatangan juru selamat itu yang ingin kami tekankan dalam perayaan ini," kata Ardiwanto Umbu Tanda, sebagai ketua Umum UKM Logos Unitri, Kamis (7/1/2016).

Ardi menambah dalam perayaan malam ini, umat Kristiani diharapkan mampu memaknai kasih Tuhan. Tuhan yang meninggalkan sifat ilahinya menjadi manusia karena kasihnya pada manusia sangat besar.

Hal itu yang harus dimaknai dan dihayati oleh seluruh umat Kristiani. Karena turunnya Tuhan menjadikan juru selamat bagi umat yang tersesat.

"Kami harap kedatangan juru selamat dapat dimaknai secara mendalam, karena itu konsep dari tema kami Kasih-Nya Mengasihi Kami," jelas Ardi. (d)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->