Bom Sarinah Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Batu

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Abdillah Alkah, Selasa, (19/1/2016).(Foto: Muhammad Agus Salim/malangtimes)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Abdillah Alkah, Selasa, (19/1/2016).(Foto: Muhammad Agus Salim/malangtimes)

BATUTIMES - Adanya ledakan bom Sarinah di Jakarta beberapa waktu lalu ternyata tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Kota Wisata Batu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Abdillah Alkaf saat ditemui di ruangan kerja kantor block office, Selasa, (19/1/2016).

"Tragedi di Jakarta kemarin tidak ada pengaruhnya, dengan Kota Wisata Batu," ujar Abdillah Alkaf.

Menurut Abdillah, petugas keamanan di Kota Batu sudah menjalankan fungsinya dengan baik jauh sebelum kejadian di Jakarta tersebut.

"Aparat keamanan di Batu sudah menjalankan pengamanannya sejak sebelum natal hingga saat ini, sehingga wisatawan nyaman berwisata," terangnya.

Beberapa petugas Polisi Pariwisata dari Polres Kota Batu selalu ditempatkan di beberapa tempat wisata di Kota Wisata Batu, seperti Jatim Park.

Disparta sendiri melakukan koordinasi dengan beberapa tempat wisata pasca kejadian di Jakarta tersebut, dan sampai saat ini kunjungan wisatawan tidak terpengaruh.

"Kunjungan wisatawan berjalan seperti biasanya," imbuhnya.

Selain itu, Abdillah juga mengatakan jika saat ini wisatawan sudah pintar dan bijak. "Masyarakat tidak takut, seperti yang ramai di media sosial kemarin," terangnya.(*)

Pewarta : Muhammad Agus Salim
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Muhammad Alwan
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->