Kemenpar Ajak Jatim Park Gaet Travel Asing ke Kota Batu

GO INTERNATIONAL: Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto terus bergerilya di luar negeri untuk menarik wisatawan asing datang ke Kota Batu. (foto: Nurliana Ulfa/batuTIMES)
GO INTERNATIONAL: Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto terus bergerilya di luar negeri untuk menarik wisatawan asing datang ke Kota Batu. (foto: Nurliana Ulfa/batuTIMES)

BATUTIMES - Pelaku pariwisata di Kota Batu terus berupaya menjaring turis mancanegara untuk digaet ke Kota Batu. Salah satunya dilakukan Jawa Timur Park Group bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kedua pihak bersama-sama mengikuti Travel Matta Fair di Malaysia, dua minggu yang lalu. Peserta yang mengikuti event travel ini dari beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Korea, Nepal, Kamboja, hingga Turki.

Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto menjadi wakil dari lokasi wisata yang berangkat ke Matta Fair. Selain itu juga ada perwailan dari hotel dan resort.

Dalam event yang menjadi tempat berkumpulnya agent travel besar di seluruh dunia tersebut, Jawa Timur Park Group berupaya menarik minat wisatawan mancanegara dengan memunculkan keunggulan wisata Kota Batu.

”Kekaguman mereka terlihat setelah mendengar dan mengetahui produk-produk Jatim Park. Misalnya koleksi mobil-mobil antik di Museum Angkut + Movie Star Studio, aneka satwa langka seperti monyet terkecil di dunia yang ada Batu Secret Zoo dan pelatihan pembuatan biogas dan simulator gempa di Eco Green Park,” jelas Titik.

Ketertarikan para agent travel ini juga mengarah pada rasa penasaran terhadap perawatan dan safety wahana permainan.

”Kami sudah tergabung dalam International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA) dan mengikuti standar keselamatan serta pelayanan yang ada di dalamnya. Jadi semua wahana permainan pun terjamin,” imbuhnya.

Dengan kesan positif yang didapatkan para travel agent ini, sangat memungkinkan bagi mereka untuk membawa wisatawan dari negaranya untuk mengunjungi Kota Batu.

Keikutsertaan Jatim Park dalam event travel internasional ini bukan kali pertama. Sebelumnya juga diundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengikuti event Travel Mart dan Exhibition Travel Revolution di Malaysia dan Singapura.

Dengan dimulainya promosi ke luar negeri ini, Titik berharap para stake holder di Kota Batu ikut bersiap. Harus mulai tertata dan bisa memenuhi kebutuhan wisatawan asing. Seperti money changer, akses wisata bilingual, rute perjalanan wisata, pelayanan bilingual di hotel-hotel dan banyak unsur wisata lain yang harus dibenahi. (*)

Pewarta : Nurliana Ulfa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Rizki A
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->