Warga Bangun Taman Welcome di Air Terjun Coban Talun

LEBIH INDAH: Pengelola wisata Coban Talun telah membersihkan lokasi coban yang sebelumnya rimbun dan seram. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
LEBIH INDAH: Pengelola wisata Coban Talun telah membersihkan lokasi coban yang sebelumnya rimbun dan seram. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

BATUTIMES - Wana Wisata Coban Talun kini jadi lebih menarik dan kreatif. Destinasi wisata alam ini sekarang punya taman selamat datang. Lokasi tepatnya di air terjun Coban Talun.

Lokasi ini telah mengalami pembersihan dan perbaikan di setiap sisinya. Menariknya lagi, taman selamat datang dilengkapi dengan tulisan raksasa dari tanaman penitian.

Tlisannya, ‘Welcome Coban Talun' dengan ukuran 1 meter tiap hurufnya. Taman itu juga dilengkapi dengan 4 kursi bambu alami berukuran 4x0,5 meter dan 2x0,5 meter.

”Kami sudah bersihkan lokasi Coban Talun yang dulu kesannya rimbun dan seram. Sekarang sudah bersih dan rapi. Kami juga buat taman selamat datang agar pengunjung betah datang kemari," kata Samsul Huda, Koordinator Wisata Coban Talun.

Tak hanya taman, pihaknya juga tengah membangun dua toilet mandi cuci kakus (MCK) di lokasi tersebut.

Penambahan fasilitas ini, kata Samsul, untuk memnuhi kebutuhan vital pengunjung. ”Biar pengunjung disini tidak perlu susah-susah keluar lokasi demi mencari toilet karena letaknya cukup jauh," terangnya.

Dengan adanya penambahan sejumlah fasilitas ini, Samsul berharap pengunjung akan lebih betah tinggal disana.

Bila biasanya hanya 1-2 menit langsung kembali karena rimbun dan tertutup, sekarang pengunjung bisa bersantai menikmati alam setidaknya selama 1-2 jam. Bahkan bisa berkemah.(*)

Pewarta : Galuh Pandu Larasati
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Sholikin Nur
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->