Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016

Gali Potensi SDA, Lakukan Ekspedisi Minerba

MalangTIMES saat berbincang dengan Pembina I Garuda Khatulistiwa Eryk Armando Talla. (Foto: Aing/MalangTIMES)
MalangTIMES saat berbincang dengan Pembina I Garuda Khatulistiwa Eryk Armando Talla. (Foto: Aing/MalangTIMES)

BATUTIMES - Perdagangan, Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016 merupakan event nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Peradaban Universitas Brawijaya Malang, media online JatimTIMES dan Garuda Khatulistiwa. 

Event yang digelar di Panggung Kesenian Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang itu berlangsung pada 23 hingga 27 Juni 2016. Tidak saja menyelenggarakan kontes batu mulia terbesar se Indonesia, Garuda Khatulistiwa sudah menyiapkan rencana besar. 

Pembina I Garuda Khatulistiwa Eryk Armando Talla mengungkapkan bakal melakukan ekspedisi Mineral batuan. "Ekspedisi ini kami namakan ekspedisi minerba dan akan menjelajahi daerah-daerah di Indonesia yang akan kami mulai dari wilayah Malang," jelasnya saat ditemui MalangTIMES pada Jumat (24/6/2016).

Pada Ekspedisi Minerba Garuda Khatulistiwa menggandeng beberapa pihak diantaranya Pusat Studi Peradaban Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Adhi Tama (ITAT) Surabaya, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur.

Disinggung soal kapan ekspedisi mineral batu mulia itu akan dilaksanakan. Eryk mengungkapkan belum tahu pasti. "Yang jelas digelar tahun 2016 ini dan selesai tahun ini juga," pungkasnya. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Rizal DP
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->