PKB-Demokrat Resmi Usung Gus Din-Angga

PKB-Demokrat saat menunjukkan surat keterangan rekomendasi di kantor PKB Kota Batu, kamis (22/9/2016). (Foto: Irsya Richa/Batu TIMES)
PKB-Demokrat saat menunjukkan surat keterangan rekomendasi di kantor PKB Kota Batu, kamis (22/9/2016). (Foto: Irsya Richa/Batu TIMES)

KOTA BATU - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPC Demokrat akhirnya resmi kenalkan pasangan calon wali (cawali) dan calon wakil wali (cawali) Kota Batu di kantor PKB, kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kamis (22/9/2016). Yakni Hairuddin sebagai cawali dan Hendra Angga Sonatha cawawali, saat diumumkan dalam konferensi pers.

Ketua DPC PKB Nurochman menjelaskan untuk Surat Keterangan (SK) rekomendasi DPP PKB ke luar pada 31 Agustus lalu. "Kami sudah sepakat bersama mengusung Gus Din (Hairuddin) dan Hendra Angga Sonatha pada 29 Agustus,” kata dia.

Sedangkan rekomendasi dari partai DPC Demokrat turun satu paket mengusung Gus Din sebagai cawali dan Hendra Angga Sonatha cawawali, pada 17 September. Bergabungnya koalisi PKB-Demokrat karena dinilai memiliki tujuan sama dalam membangun Kota Batu lebih baik.
"Selama di dewan, PKB dan Demokrat selalu sepaham dan sejalan. Dan partai pertama yang kami ajak berunding untuk pilkada 2017 Demokrat,"kata Wakil Ketua DPRD ini.

Selain itu, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai lain, meski sebagian partai memilih berkoalisi dengan PDIP. PKB-Demokrat tidak menutup diri bagi partai yang belum punya sikap. 

“Kami akan berikan derajat mulia, yakni sebagai pengusung calon dan menandatangani bersama saat mendaftar ke KPU, sekalipun hanya satu kursi. Ini bentuk apresiasi kami kepada partai yang mau gabung dengan kami,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, pihaknya tidak sekadar berkoalisi dengan partai, tapi juga mengajak seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Norma Nengsih mengatakan bakal pasangan calon ini akan mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jumat (23/9/2016) pukul 13.00.
"Nanti Gus Din akan meminta doa restu dahulu kepada kedua orang tuanya, lalu baru mendaftar," terang Norma.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Angga Lanuma
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->