Komisi X DPR RI Kunjungan Di Balai Kota Among Tani Batu

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menerima cinderamata dari Anggota Komisi X, Ridwan Hisjam di Balai Kota Among Tani, Jumat (23/9/2016). (Foto: Irsya Richa/Batu TIMES)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menerima cinderamata dari Anggota Komisi X, Ridwan Hisjam di Balai Kota Among Tani, Jumat (23/9/2016). (Foto: Irsya Richa/Batu TIMES)

Komisi X DPR RI melangsungkan kunjungan kerja (Kunker) di Pemkot Batu, Jumat (23/9/2016) di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Dalam kunjungan tersebut, bertujuan melihat potensi parawisata di Kota Batu, yang saat ini menjadi jujukan wisatawan diberbagai daerah hingga negara.

Anggota Komisi X, Ridwan Hisjam, mengatakan, devisa pariwisata naik di posisi empat. Pada 2016 ditargetkan berada di posisi tiga penyumbang devisa. Karena itu, dengan adanya kunjungan kerha tersebut agar mendapat masukan terkait kondisi di daerah. Salah satunya di Kota Batu. Untuk melihat kendala, dan masalah pengembangan wisata.

“Karena target tahun 2019 sektor pariwisata diharapkan menjadi penyumbang devisa pertama, kita ingin membantu apa kendala di Kota Batu ini,” kata Ridwan.

Kehadirannya di Kota Batu tersebut sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi pariwisata salah satunya di Kota Batu. “Kunjungan ini supaya kita bisa langsung melihat kondisi wisata daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat, sehingga nantinya pengembangan pariwisata di Kota Batu akan lebih baik. Apalagi salah satunya yakni dengan perbaikan infrastruktur. Salah satu penunjang pariwisata di Kota Batu.

“Dengan adanya kunjungan ini berharap nantinya wisata di Kota Batu bisa lebih maju,"kata dia.

Sementara itu, wisatawan yang datang setiap tahunnya selalu meningkat tahun 2015 lalu sebanyak 3,9 juta kunjungan wisatawan baik mancanagera maupun regional.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Angga Lanuma
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->