Janda dan Warga Miskin Terima Bantuan Beras

Salah seorang warga Desa Sumberejo mengangkat beras bantuan dari Kantor Ketahanan Pemkot Batu, Kamis (20/10/2016). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah seorang warga Desa Sumberejo mengangkat beras bantuan dari Kantor Ketahanan Pemkot Batu, Kamis (20/10/2016). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Sejumlah 183 warga miskin di Desa Sumberejo Kota Batu menerima bantuan beras dari Pemkot Batu, Kamis (20/10/2016). Masing-masing  warga miskin mendapatkan 10 kilogram beras dari Kantor Ketahanan Pangan Pemkot Batu. Lokasi pembagian bantuan di Balai Desa Sumberejo.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Ketua TP PKK Dewanti Rumpoko hadir dalam penyerahan secara simbolis.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Pemerintah Pemkot Batu Wiwik Nuryati mengatakan, pada 2016 yang berhak mendapatkan beras ada 2.339 warga miskin di 24 desa dan kelurahan Kota Batu. Total berasnya ada 25 ton untuk tahun 2016. ”Pembagian ini sudah di tahun ketiga. Untuk harga berasnya Rp 9.500 per kilogram,” ungkap Wiwik.

Pada 2015 lalu ada sisa beras sebanyak lima ton. Sehingaa di tahun ini yang dibagikan ada 30 ton beras. Setiap dua bulan sekali dibagikan sebanyak 5 ton. Pembagian secara bertahap itu supaya kualitas beras tetap terjaga.

Sejak bulan Januari 2016, hingga hari ini sudah 20 desa yang menerima beras. Untuk bulan Oktober ada tiga desa dan kelurahan yakni Desa Pesanggrahan 218 warga, Desa Sumberejo 183 warga dan Kelurahan Temas 146 warga.

Selanjutnya, pada bulan Desember nanti tinggal tiga desa yang menerima. Di antaranya Desa Giripurno sebanyak 166 warga, Desa Mojorejo 71 warga, dan Desa Torongrejo sebanyak 125 warga.

"Saya berharap di tahun 2017 mendatang bisa memberikan bantuan beras ini satu tahun dua kali," harap Wiwik.

Sementara itu, Punjul Santoso mengharapkan di tahun 2017 mendatang bisa membagikan bantuan sebanyak dua kali dalam satu tahun. "Semoga tahun depan, bisa dapat dua kali," harap kepada para penerima.

Bantuan beras ini diberikan untuk membantu warga miskin dan janda-janda yang kesulitan secara ekonomi. Apalagi banyak diantara mereka sudah masuk usia non produktif.

Menurut Sri, salah seorang penerima, bantuan beras ini cukup menolong hidupnya.  Setidaknya dua bulan ke depan dirinya sudah bisa makan karena ada stok beras di rumahnya. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->