Pewarnaan Rambut Ombre Masih Favorit Remaja

Model rambut ombre pink dan cokelat (kiri) dan ombre biru (kanan).
Model rambut ombre pink dan cokelat (kiri) dan ombre biru (kanan).

KOTA BATU -  Rambut ombre adalah istilah pewarnaan rambut yang dibuat sedemikian rupa seperti bentuk sebuah bayangan. Ombre diambil dari bahasa Perancis artinya bayangan.

Di akhir 2016 menjelang 2017, style rambut ombre ini masih menjadi favorit kebanyakan remaja hingga dewasa di Kota Batu.

Nevi Candra, pemilik Nevi Salon mengatakan warna rambut ombre bukanlah gaya warna rambut terbaru. Tetapi seni dan pewarnaanya tergolong elegan. Sehingga masih tetap diminati.

”Style rambut itu merupakan seni dan tidak mudah. Karena itu tidak bisa dilakukan sendiri di rumah, harus ke salon, " kata Nevi.

Style rambut ombre in masih sangat banyak dipakai remaja usia 15 tahun hingga dewasa 30 tahun. Dalam satu minggu yang datang ke salonnya bisa mencapai 10 pelanggan. Harganya pun cukup terjangkau. Yakni mulai Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu saja.

”Kalau ombre harganya tidak terlalu mahal karena hanya setengah rambut. Berbeda dengan yang full rambut sampai Rp 150 ribu. Tapi tergantung panjang dan pendek rambut," jelas alumni SMKN 1 Batu ini.

 

Ada beberapa gaya rambut ombre yang saat ini banyak dipakai oleh kalangan remaja hingga dewasa, antara lain :

1. Warna rambut ombre coklat

Warna yang kassik, simpel dan bisa membuat seseorang enjoy  dengan warna rambut ombre dasar warna coklat. Hasil pewarnaan sangat sempurna bila panjang rambut melebihi sebahu.

2. Warna rambut ombre biru

Pola pewarnaan beragam, tergantung dari kreativitas.Warna rambut ombre biru menjadi salah satu favorit pewarnaan. Biasanya dari batas bahu ke bawah hingga ke ujung rambut.

3. Warna rambut ombre pink dan low pink

Warna ombre pink menarik perhatian karena sangat cerah. Warna lowpink sedikit soft. Warna pink atau low pink dipilih biasanya mengikuti gaya yang sedang tren. Kolaborasi dengan warna pirang menambah kaya warna rambut.

4. Warna rambut ombre pelangi

Warna Pelangi menyemarakkan style warna rambut. Pola pewarnaan seperti halnya warna pelangi.

5. Warna rambut ombre hijau

Warna hijau banyak diterapkan oleh kaum hawa karena terlihat berbeda dan lebih segar.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->