Variasikan Kebaya Putih dan Emas Sesuai Warna Kulit

Kebaya berwarna emas lebih mudah untuk disesuaikan dengan semua jenis kulit.(Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kebaya berwarna emas lebih mudah untuk disesuaikan dengan semua jenis kulit.(Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Pemilihan warna pada baju kebaya pernikahan ikut menentukan kecantikan mempelai perempuan ketika di pelaminan. Pilihan warna putih dan emas sangat direkomendasikan untuk dikenakan perempuan dihari bahagia tersebut.

Banyak alasan kenapa warna putih paling banyak diminati. Terutama untuk digunakan pada acara akad nikah atau pemberkatan pernikahan yang sakral, suci dan murni. Warna putih mewakili kesucian sang pengantin wanita dan kesakralan acara.

Tapi hati-hati dengan warna putih. Ada baiknya untuk tidak sembarangan memilih warna putih. Ada ragam warna putih yang sesuai jenis kulit. Bila salah memilih warna putih, malah bisa menjadikan penampilan terlihat kusam dan tidak bersinar.

Salma Cynthia Alkatiri, Owner Cyns Kebaya pada BatuTIMES mengatakan, pemilik kulit cerah lebih cocok menggunakan warna putih bernuansakan kekuningan agar menambah rona pada wajahnya.

Sedangkan untuk pemilik warna kulit kuning langsat, bisa memilih warna off white champagne, krem dan ivory.

Dan bagi pemilik kulit sawo matang bisa menggunakan semua jenis warna putih.

Selain warna putih, warna favorit lainnya yakni warna emas. Sebab customer ingin mencari suasana yang beda dari biasanya. Karena pemilihan warna emas menggambarkan kemewahan dan elegan.

Lalu warna emas itu netral. Efeknya jika dikenakan di kulit, terlihat bagus. Yang kulitnya gelap tidak terlihat begitu gelap. Sedangkan yang kulitnya terang makin terlihat bagus warna kulitnya.

"Kadang ada juga yang gak mau prosesi akad nikah pakai putih. Jadi mereka cari pelarian warna lain. Warna emas selain terlihat mewah juga cocok untuk semua kulit" kata Salma.

Sedangkan untuk model kebaya pengantin yang paling banyak dicari adalah model Sunda modern dan kutubaru.

Banyak orang memilih model Sunda modern supaya terlihat bentuk tubuhnya. Untuk yang kerah tinggi, leher terlihat panjang.

"Sekarang banyak orang yang cari model Sunda modern dan kutubaru. Tetap warna didominasi warna putih dan emas," jelas perempuan 24 tahun ini.

Sedangkan model kutubaru banyak yang memilih karena tren. Konsumen menganggap model kutubaru terlihat simpel.

Sebab kutubaru itu termasuk model kebaya yang tidak peduli bentuk badan Meski gemuk, kurus, pendek, tinggi tetap bagus pengguna.(*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->