Smokey Eye, Kesan Dramatik yang Cocok untuk Pesta Malam

Model makeup bold smokey eye. (Foto: Tiensrias for BatuTIMES)
Model makeup bold smokey eye. (Foto: Tiensrias for BatuTIMES)

KOTA BATU - Penerapan makeup model bold smokey eye menjadi salah satu pilihan agar wajah terlihat cantik dan dramatik. Awal 2017 ini, metode makeup ini masih hits dan bisa jadi merajai trend makeup di tahun 2017.

"Kita lihat dari banyaknya permintaan trend makeup yang sedang hits saat ini bold smokey eye.  Saya rasa makeup ini masih akan terus jadi pilihan," jelas Salma Cynthia Alkatiri, penata rias Tiensrias Kota Batu.

Model makeup bold smokey eye adalah riasan mata yang lebih menonjolkan penggunaan warna-warna gelap dan bold. Penggunaan makeup mata ini akan memberikan efek dramatik dan cantik. Juga membuat mata terlihat beda dari biasanya. Makeup bold itu membuat bagian mata terlihat tajam.

"Makeup ini akan membuat mata kita lebih tajam, kalau sudah begini memang kesannya orang lihat tambah cantik," kata Salma kepada BatuTIMES.

Biasanya bold smokey eye ini penerapannya menggunakan teknik cut crease. Jadi saat membuat efek gelap di lipatan mata menggunakan warna coklat atau hitam.

Sedangkan di bagian kelopak mata menerapkan warna terang. Sedangkan bibirnya akan diberi warna merah.

Hanya saja jika biasanya mata sudah terlihat tajam, peneta rias tidak  menerapkan lipstick warna merah. Supaya kesannya tidak sama-sama berat.

"Terkecuali kalau klien kita yang request warna gitu (merah). Tapi biasanya kalau mata sudah tajam sekali kita beri warna pink di bibir," kata warga Kelurahan Temas, Kecamatan Batu ini.

Menurut perempuan 25 tahun ini, penerapan makeup bold harus menyesuaikan dengan karakter wajah terlebih dahulu. Sebab jika  wajah cenderung tua, disarankan tidak menggunakan makeup bold smokey eye.

"Karena makeup bold ini untuk mempertajam mata. Selain kesannya dramatik juga terlihat lebih dewasa. Jadi kalau orang dewasa pakai ini nanti pasti terlihat tambah tua," kata Salma.

Kebanyakan yang mengaplikasikan makeup ini biasanya mulai usia 20 hingga 25 keatas. Penerapan makeup ini sering digunakan dalam acara akad nikah, pernikahan, wisuda hingga acara-acara resmi lainnya. Makeup bold ini akan terlihat lebih cantik saat digunakan acara malam hari. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->