Sega Sesarengan, Menu Andalan Ramadan The Singhasari Resort

Sajian Sega Sesarengan dari Hotel The Singhasari Resort Kota Batu yang bisa dinikmati dengan makan secara kembul. (Foto: The Singhasari Resort for BatuTIMES)
Sajian Sega Sesarengan dari Hotel The Singhasari Resort Kota Batu yang bisa dinikmati dengan makan secara kembul. (Foto: The Singhasari Resort for BatuTIMES)

KOTA BATU – Hotel The Singhasari Resort Kota Batu punya sajian kuliner istimewa dalam menyongsong bulan Ramadan 1438 H. Menu berbuka atau sahur ini dinamakan Sega Sesarengan.

Sega Sesarengan diambil dari bahasa Jawa yang berarti nasi kebersamaan. Menu ini merupakan menu unggulan untuk berbuka puasa di Kutaraja Boutique Restaurant, The Singhasari Resort Kota Batu.

Berbagai masakan khas Jawa Timur disajikan dalam Sega Sesarengan yang dimakan secara kembul (makan bersama dalam satu wadah) ini.

Ada sayur urap urap, sayur tumis, tahu tempe goreng, ikan asin, peyek khas Singhasari, berbagai macam sambal, kerupuk dan pilihan lauk ikan atau ayam. Rasanya pun makin nikmat ketika dimakan secara kembul.

Public Relation The Singhasari Resort, Aditya Kurniawan mengatakan Sega Sesarengan itu bisa dikatakan sebagai sarana menambah keakraban dengan teman, keluarga bahkan relasi bisnis.

Karena cara penyajian yang mengharuskan setiap orang makan bersama di dalam satu wadah yang besar beralaskan daun pisang.

”Makan kembul memang saat ini sedang in (tren). Bisa makan bersama dalam satu wadah akan menambah keakraban. Ditambah dengan menicicipi menu tradisional Jawa Timur," kata Aditya kepada BatuTIMES, Jumat (26/5/2017).

Menurut chef Ichwanul, salah satu chef terbaik The Singhasari Resort, lauk yang disajikan sangat berkualitas.

Bahan yang dipilih fresh (segar) dan cita rasanya disesuaikan dengan resep khas Jawa Timur.

"Kami membuatnya dengan bahan yang fresh. Lalu cita rasanya benar-benar kita perhatikan supaya sesuai khas Jawa Timur," ungkap chef Ichwanul.

Untuk Sega Sesarengan ini bisa dinikmati dengan harga Rp 75 ribu per orangnya dengan minimal 2 orang. Penikmat harus reservasi terlebih dahulu sebelumnya.

Kutaraja Boutique Restaurant juga memberikan promo buka bersama untuk skala besar, mulai dari Rp. 150.000 per orang.

Selain itu para tamu juga bisa menikmati sajian buffet khas Ramadan dari The Singhasari Resort dengan minimal pemesanan untuk 30 orang. 

Promo Sega Sesarengan dan paket buka bersama ini bisa dinikmati selama bulan puasa 2017.

Tak hanya dibidang kuliner, The Singhasari resort juga mempunyai promo menginap khusus Ramadan, yaitu Ramadan Package.

Hanya dengan Rp 1.000.000 nett per malamnya, para tamu akan mendapatkan berbagai macam fasilitas premium khas Singhasari Resort. Plus banyak pilihan menu sahur.

Promo Ramadan Package berlaku mulai 26 Mei - 19 Juni 2017. Tertarik? segera reservasi di 0341-513333. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com