Garuda Indonesia Siap Datangkan 60 Pesawat Baru

Pesawat Garuda Indonesia (Foto: terbaru.burupromo.com)
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: terbaru.burupromo.com)

MALANGTIMES – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menandatangani kesepakatan pengadaan 60 pesawat baru dengan Boeing Commercial Airplanes, Senin (15/6). 

Pengadaan itu, meliputi 30 pesawat jenis B 787-900 Dreamliners dan 30 Pesawat B 737 MAX 8.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, dan President sekaligus CEO Boeing Commercial Airplanes, Ray Conner, saat pelaksanaan pameran dirgantara terbesar dunia, Paris Airshow, di Le Bourget, Paris.

“Terlaksananya kerjasama ini merupakan bentuk kepercayaan yang sangat kuat sekaligus apresiasi dari mitra bisnis perusahaan, dalam hal ini Boeing, terhadap  Garuda sebagai ‘global player’ dengan predikat Maskapai Bintang Lima dan menempati peringkat ke-tujuh daftar The World’s Best Airline,” ujar Arif melalui pers rilis yang diterima MALANGTIMES beberapa menit lalu.

Arif menambahkan, penandatanganan tersebut merupakan bagian program revitalisasi serta pengembangan armada perusahaan untuk mendukung penerbangan pada rute jarak menengah dan jauh.

Sekaligus, meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan penumpang melalui pengoperasian pesawat berusia rata-rata lima tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga memastikan kembali pemesanan 50 pesawat pesawat narrow body tipe terbaru B737 MAX 8 yang telah dilakukan pada Oktober 2014 lalu, sebagai penggantian (natural replacement) pesawat B737-800NG yang akan berakhir masa sewanya. 

Pesawat pengganti akan tiba secara bertahap mulai tahun 2017 hingga 2023 mendatang, sesuai dengan berakhirnya masa sewa pesawat B737-800NG yang telah berusia 12 tahun.

Natural replacement tersebut sejalan dengan program perusahaan mengantisipasi pasar angkutan udara diIndonesia dan regional yang terus meningkat, serta menjaga kesinambungan bisnis dan market share Garuda di pasar Full Service Carrier. 

Ditambahkan, Garuda perlu melaksanakan perencanaan peremajaan pesawat narrow body, termasuk pengoperasian pesawat B737 MAX 8, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan ke depan.

Sementara itu, Ray Conner mengungkapkan, kerjasama dengan Garuda Indonesia merupakan kehormatan besar. 

“Boeing dan Garuda telah menjadi mitra bisnis dalam industri penerbangan selama lebih dari 35 tahun. Kami merasa terhormat melanjutkan kemitraan dengan Garuda Indonesia,” paparnya.

Pewarta : M Deny E Rahmawan
Editor :
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->