Meski Puasa, Atlet Taekwondo Batu Giat Latihan Demi Juara

Para atlet usia 7-17 tahun sedang latihan di Pendapa Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para atlet usia 7-17 tahun sedang latihan di Pendapa Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Ibadah puasa tidak menjadi halangan bagi para atlet taekwondo Kota Batu untuk tetap menjalani latihan.

Selama bulan suci Ramadan ini, mereka dengan giat dan antusias berlatih jelang Kejuaraan Antar Pelajar tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Pasuruan, 20-23 Juli mendatang.

Totalnya akan ada 20 atlet taekwondo Kota Batu yang bakal berjuang meraih prestasi dalam kerjuaraan tersebut.

Setiap harinya para atlet mulai usia 7-17 tahun itu latihan di aula Kecamatan Batu. Latihan digelar pukul 15.00 hingga 17.00.

Puasa bagi mereka bukan sebuah halangan. Dengan semangat menggebu-gebu, mereka ingin terus latihan demi mendapatkan medali dalam pertandingan bergengsi tersebut.

Ike Safira Afta Maulida, atlet taekwondo sekaligus pelajar kelas XI SMAN 1 Kota Batu mengatakan sangat enjoy. Ia merasa tidak berat menjalankan latihan disaat berpuasa. Bahkan latihan itu layaknya ngabuburit, menunggu berbuka puasa.

"Bagi saya puasa bukan jadi halangan untuk latihan. Malahan latihan ini kayak ngabuburit gitu. Karena bulan depan sudah kejuaraan. Kalau tidak latihan takutnya gak bisa maksimal di kejuaraan, sebab saya punya target harus dapat medali," kata Ike kepada BatuTIMES.

Menurut Putri Hadita Prasanti, asisten pelatih taekwondo Kota Batu, meski para atlet sedang menjalankan ibadah puasa, mereka lebih semangat untuk latihan. Sebab tidak ingin kecewa nantinya.

"Karena mereka setiap pertandingan berupaya mendapatkan juara. Sebab sebuah prestasi bisa mendapatkan nilai plus untuk sekolahnya juga," imbuh Putri kepada BatuTIMES.

Jelang pertandingan itu kesiapan yang harus dilakukan adalah melatih mental dan teknik. Juga melihat ada beberapa banyak atlet junior yang pertama kali mengikuti kejuaraan.

Para atlet  digembleng dalam semi sparing, kelincahan, jumundong, mediasi mental dan sosialisasi peraturan terbaru.

"Harapannya nanti setelah materi yang kami berikan hasilnya bisa maksimal. Bisa membawa juara  dan mengharumkan Kota Batu," jelas Putri yang alumnus SMAN 1 Kota Batu ini. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->