Gamis Monokrom dan Simpel Jadi Tren Baju Lebaran 2017

Beberapa contoh baju Lebaran monokrom yang dipajang di salah satu mal di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Beberapa contoh baju Lebaran monokrom yang dipajang di salah satu mal di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Model baju muslim monokrom bakal menjadi tren dalam Hari Raya Idul Fitri 2017 ini. Monokrom memang terkenal dengan dua warna, yaitu hitam dan putih. Tapi tahun ini, busana monokrom tidak hanya hitam-putih. Monokrom juga bisa untuk menyebut campuran dua warna yang berbeda selain hitam-putih.

”Memang kesan pertama kalau bilang monokrom cenderung dengan warna hitam dan putih. Tetapi monokrom yang kami maksud adalah pencampuran dua warna," kata Ilham Maulana, Visual Merchandiser Matahari Mal Kota Batu.

Busana muslim kali ini identik dua warna. Misalnya warna pastel seperti peach, hijau toska, dan warna sotf lain.

Warna-warna pastel ini tidak hanya menunjukkan segi keanggunan pemakainya, namun juga mengeluarkan kesan feminim dan girly.

Menurut Ilham, warna-warna ini sangat pas digunakan oleh wanita muslimah. Warna-warna pastel juga cukup aman digunakan oleh wanita Indonesia dengan postur besar dan berkulit sawo matang.

Penggunaan warna pastel yang tidak terlalu terang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk busana muslim ladies Lebaran kali ini, Ilham merekomendasikan gamis. Karena lebih simple. Menggunakan outner juga menjadi tren Lebaran saat ini. Sementara hijab yang digunakan cenderung yang simple dan tidak ribet.

"Busana gamis lebih simple tidak ribet, tidak banyak bordiran, sedangkan untuk hijab sekarang para wanita ini lebih suka yang simple tapi kelihatan modis," imbuhnya kepada BatuTIMES.

Sedangkan untuk kaum pria, busana muslim atau baju takwa yang sedang tren adalah berlengan pendek. Dibandingkan dengan lengan pendek yang jadi tren 2016, ada perbedaan warna. Yakni warna yang didominasi Lebaran kali ini adalah warna putih.

"Kalau lebaran tahun ini baju koko trennya lengan pendek. Untuk bawahan atau celananya dengan model semi formal," ungkap Ilham.

Menurut Ilham untuk baju lebaran 2017 ini trend fashion menurut banyak pengamat fashion adalah busana muslim yang simpel nan anggun namun tetap modern dan elegan.

Busana muslim yang simpel dan anggun tersebut adalah busana muslim yang tidak menggunakan berbagai macam aksen yang membuat busana tersebut tampak ribet.

Karena banyak yang beranggapan banyaknya aksen atau aksesoris yang menempel di baju justru akan membuat model baju Lebaran tersebut menjadi berlebihan dan terlihat lebih murahan.

Sementara itu, Indah Nur Aini, Supervisor HRD Matahari menjelaskan, memasuki minggu kedua di bulan suci Ramadan sudah terlihat lonjakkan pembeli busana muslim. Sebab di minggu pertama lebih didominasi pembelian baju muslim anak-anak.

"Kalau disini cenderung minggu pertama didominasi pembelian anak-anak dulu. Baru selanjutnya orang tuanya," jelas Indah. (*)                                                                                                                                                

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com