Taman Langit Kota Batu, Wisata Menakjubkan di Lereng Gunung Banyak

Salah satu sudut Taman Langit Gunung Banyak Kota Batu yang dilengkapi pedestrian di tengah taman yang asri. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu sudut Taman Langit Gunung Banyak Kota Batu yang dilengkapi pedestrian di tengah taman yang asri. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Pihak perhutani punya objek wisata anyar di Kota Batu. Objek wisata itu adalah Taman Langit di area Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto Kota Batu.

Di lokasi taman langit dilengkapi berbagai fasilitas menunjang bagi wisatawan. Seperti pedestrian, shelter dan spot foto. Lalu ada toilet serta cottage.

Hiasan patung peri bersayap menjadi daya magnet bagi wisatawan. Patung itu ada di pintu masuk taman langit. Adanya peri bersayap seolah menjadi penghuni taman dan hidup di sana.

Para peri itu menyapa dan seolah menjaga taman untuk para wisatawan. Tentu saja taman itu bisa juga untuk berselfi serta berswafoto. Ini menjadi destinasi objek wisata yang menakjubkan.

Bambang Hariyanto, Kepala Wana Wisata Gunung Banyak menjelaskan wahana wisata taman langit dibuat pihak perhutani. Upaya tersebut untuk menambah daya tarik wisatawan luar dan asing agar mau datang ke Kota Batu.

Bambang menambahkan, peri-peri bersayap itu bagian sculpture (karya tiga dimensi) imaginer yang terbuat dari bahan logam. Peri itu ada dalam beragam ukuran dan sengaja didesain bagus sesuai konsep alam agar menjual.

"Agar wisatawan tidak bosan. Maka, kami buat inovasi baru. Ini beda dengan taman lain. Sebab peri ini bisa menyejukkan mata," kata Bambang kepada BatuTIMES.

Selain itu juga ada angsa raksasa seperti di negeri dongeng. (*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->