Saking Nikmatnya, Tak Sampai 3 Jam Kikil Orio Ini Langsung Ludes

Kikil Sapi Ario Samba ini sudah berdiri sejak enam tahun yang lalu. Dalam 2 hingga 3 jam selalu diserbu pelanggan (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Kikil Sapi Ario Samba ini sudah berdiri sejak enam tahun yang lalu. Dalam 2 hingga 3 jam selalu diserbu pelanggan (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

Suka makanan nikmat? Sepertinya menu satu ini wajib dimasukkan dalam daftar kuliner yang ada di Kota Batu. Ya, namanya Kikil Sapi Ario Samba. Lokasinya di depan Karaoke Samba di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu.

Lontong kikil yang sudah berdiri sejak enam tahun yang lalu ini menjadi langganan banyak kalangan, khususnya warga Malang Raya. Dalam satu hari biasanya bisa menjual hingga 110 porsi.

"Kadang gak sampai jam 13.30 sudah habis duluan," ungkap Ario Purandi pemilik Kikil Sapi Ario Samba, Kamis (7/9/2017).

Kedai ini buka pukul 10.30 sampai 13.30. Hanya saja, karena banyaknya peminat lontong kikil sering kali tutup sebelum pukul 13.30. Kedai ini buka setiap hari, terkecuali hari Senin.

Menu yang ditawarkan, mulai dari seporsi Kikil Urat yang dihargai Rp 12.000, dan seporsi Kikil Campur seharga Rp 10.000. Untuk menyantap sup kikil ini paling cocok dinikmati dengan lontong, lalu lumuri jeruk nipis agar aroma kuah menjadi asam segar.

"Untuk nambah lontong Rp 2 ribu sedangkan nasi Rp 3 ribu," imbuhnya kepada BatuTIMES.

Alumnus SMP Islam Batu menjelaskan jika resep lontong kikil yang dibuat sama seperti lainnya. Namun ia memiliki prinsip 'kalau saya gak mau otomatis orang lain juga gak mau'.

"Resepnya gak juah beda dengan warung-warung lainnya. Sama saja kok, kalau saya gak suka dengan masakan saya, berarti orang lain pasti gak suka juga," kata pria 35 tahun ini.

Karena untuk membuat lontong kikil tidak asal-asalan. Sebab ia tidak ingin pelanggannya menyisakan sedikit makanan pada mangkuknya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com