Khusus Pilgub Jatim, Pemkot Batu akan Layani Pembuatan KTP Hingga Hari H Pencoblosan

foto via google
foto via google

Jelang Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu memiliki kebijakan khusus agar warganya memiliki hak pilih.

Kebijakan yang dimaksud adalah memberikan layanan pembuatan KTP.hingga hari H pencoblosan.

"Kami sudah menyiapkan strategi agar warga Batu bisa menggunakan hak pilihnya," ungkap Kabid Pelayanan, Pedaftaran dan Kependudukan, Dispendukcapil Batu, Kamim Utomo, Senin (11/9/2017).

Ia menyontohkan, layanan ini untuk memfasilitasi warga Kota Batu yang pada hari H pencoblosan usianya bertambah 17 tahun sehingga ia memiliki hak pilih. Sebab, saat itu juga ia bisa mengurus KTP sebelum pukul 12.00 WIB, atau sebelum ditutupnya pencoblosan.

"Kami berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan menambah pelayanan di hari libur ," imbuhnya kepada BatuTIMES. Menurutnya kebijakan ini juga dilakukan saat Pilkada Kota Batu 2017. 

Untuk pilgub mendatang Dispendukcapil masih menggunakan data sebelumnya yakni data pemilih yang digunakan pada Pilwali Batu 2017 sehingga pada Pilgub mendatang hanya menambahkan mereka yang usianya sudah genap 17 tahun. 

Hingga saat ini, masyarakat Kota Batu yang memiliki KTP ada sekitar 165 ribu  orang dari total penduduk Kota Batu sebanyak 220.165 warga.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->