Karya Pelukis Otodidak Dipamerkan di Galeri Raos Batu

Beberapa karya lukisan Muhammad Imran di Galeri Raos Batu. (Foto: Muklas/BatuTIMES)
Beberapa karya lukisan Muhammad Imran di Galeri Raos Batu. (Foto: Muklas/BatuTIMES)

KOTA BATU - Pameran tunggal karya-karya pelukis otodidak bertajuk Resurrection berlangsung di Galeri Raos Kota Batu, 07-14 Oktober 2017.

Ada sebanyak 18 karya yang bisa dinikmati wisatawan dan pengunjung. Karya-karya tersebut hasil solo sang pelukis, Muhammad Imran.

Ia unjuk kebolehan dengan menuangkan isi hatinya di atas kanvas untuk dipertontonkan kepada masyarakat luas.

Muhammad Imran aktif sebagai HRS (Human Resource Service) semacam HRD di sebuah perusahaan ternama.

Namun, tamatan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang ini bisa kontinu dan sabar melukis isi hatinya. Baginya, seni adalah cerminan hati dan pemikiran.

Salah satu tarian kuas tersebut diberi judul Karakter. Hasil karya berukuran 160x130 centimeter ini menampakkan kurang lebih 19 wajah manusia.

Ia ingin menyampaikan dalam kehidupan nyata, ada keterbalikan dan kemunafikan manuia yang banyak dijumpai di lingkungan.

"Hati kita menangis tapi, mulut kita tersenyum. Sebab ada korban yang harus dikambinghitamkan sebagai tumbal," kata suami dari Yufita Nasiatul ini berironi.

Imron menjelaskan, fenomena mengkorbankan pihak lain itu terjadi dimanapun dan kapan pun. Baik di dunia politik, kekuasaan, sekolah hingga di perusahaan bonafit.

Dengan lukisan, ia ingin roda kehidupan, roda perekonomian dan kehidupan melebur menjadi satu. Bersatu, bergotong royong untuk menjadi merdeka dan bangkit bersama.

Ia menilai semua membutuhkan kerukunan dan keguyuban serta tolong-menolong.

"Tujuan agar bermanfaat, bisa berbuat baik dan berpikir positif serta mendoakan alam. Sebab, titik temu semua bermuara pada Tuhan," kata pria tamatan SMA Negeri 6  Malang yang kini dikarunia 2 anak.

Karya otodidak itu juga dijual mulai Rp 30 juta hingga mencapai Rp 100 juta. (*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com