Raih Prestasi Dunia, Enam Atlet Paralayang Batu Dikirab

ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin Kanan (kanan) bersama atlet paralayang Ike Wulandari (tengah) dan Roni Pratama (kiri) saat menaiki mobil jeep dalam kirab Batu Gebyar Prestasi, Sabtu (28/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin Kanan (kanan) bersama atlet paralayang Ike Wulandari (tengah) dan Roni Pratama (kiri) saat menaiki mobil jeep dalam kirab Batu Gebyar Prestasi, Sabtu (28/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Sebagai wujud rasa bangga Kota Batu pada atletnya yang berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat menggelar Batu Gebyar Prestasi. Bentuk kegiatannya adalah kirab atlet berprestasi di tingkat  International khususnya cabang olahrga paralayang, Sabtu (28/10/2017).

Kirab atlet berprestasi International ini dilakukan dengan menaiki sepuluh mobil jeep. Totalnya ada enam atlet cabang olahraga paralayang yakni Ardi Kurniawan, Kafti Megawanti, Roni Pratama, Joni Evendi, Ike Wulandari, dan Rika Wijayanti.

Kirab ini diikuti langsung Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Zainul Arifin, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu Budi Hermanto, dan Direktur PDAM Kota Batu Sunaedi.

Kirab ini mengambil start di Balai Kota Among Tani dan finish di Gedung Olahraha Gajah Mada.

Ke enam atlet ini dikirab karena sudah mengharumkan nama Kota Batu ke kancah dunia. Ya, ke enam atlet ini berhasil mengumpulkan lima medali yakni dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Beberapa prestasi paralayang ini adalah Juara II beregu Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) IV Series 2017 Slovenia bulan September lalu. Kemudian Juara Dunia Putri yang berhasil diraih Rika Wijayanti 2017.

Ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin menjelaskan kirab atlet berprestasi ini bertujuan menunjukkan kepada warga Kota Batu bahwa keenam atlet paralayang ini merupakan pahlawan Kota Batu dibidang olahraga. 

“Patut berbangga, bahwa atlet paralayang kami bisa berprestasi hingga ke tingkat dunia. Karena itu sebagai wujud rasa bangga kami gelar kirab dalam even Batu Gebyar Prestasi,” ungkap pria yang akrab disapa Jinung ini.

Ia berharap ditahun 2018 mendatang, para atlet paralayang ini bisa menorehkan prestasi khususnya pada momentum Asian Games mendatang.

Sementara itu, plt Wali Kota Batu Punjul Santoso mengaku sangat bangga kepada para atlet yang berprestasi di kancah Internasional. “Pastinya bangga, sebelum ASIAN GAMES mereka sudah mengharumkan nama Kota Batu,” ujar Punjul.

Selain itu, nantinya bagi atlet berprestasi ini akan diprioritaskan jika ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Nanti kalau ada yang daftar CPNS akan kami prioritaskan,” imbuhnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com