Tingkatkan Kunjungan Wisata, PHRI Malang Raya Sepakat Launching Malaya. Apa Itu?

Dari kanan ketua PHRI Malang Dwi Cahyono, Ketua PHRI Kota Batu dan Ketua PHRI kabupaten Malang Suyitno Sujiharto saat launching Malaya di Eco Green Park, Selasa (31/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Dari kanan ketua PHRI Malang Dwi Cahyono, Ketua PHRI Kota Batu dan Ketua PHRI kabupaten Malang Suyitno Sujiharto saat launching Malaya di Eco Green Park, Selasa (31/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Malang Raya terdiri dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten untuk pertama kalinya berkumpul bersama.

Mereka berkumpul bersama melakukan kolaborasi memajukan pariwisata perhotelan di Malang Raya, Selasa (31/10/2017).

Mereka yang ikut perkumpulan ini Ketua PHRI Kota Batu Bambang Setia Dharma, Ketua PHRI Kabupaten Malang Suyitno Sujiharto dan Ketua PHRI Kota Malang Dwi Cahyono.

Mereka melaunching gerakan bersama yang dinamakan Malaya. Istilah ini mengandung dua arti Malang Raya dan Malaya yang merupakan nama Bupati Malang pertama yakni Raden Panji Malaya Kusuma.

“Dulu sebelum ada Kota Batu dan Malang. Kita ini satu ibu yakni Kabupaten Malang. Karena itu  namanya Malaya,” ungkap Ketua PHRI Malang, Dwi Cahyono.

Bergabungnya tiga PHRI ini dengan nama PHRI Malaya ini bertujuan mempromosikan wisata di Malang Raya.

Tujuan akhirnya wisatawan bisa semakin betah dan lama di Malang Raya. Misalnya jika biasanya wisatawan datang ke Kota Batu selama dua hari, nantinya bisa tiga hingga lima hari.

“Iya biasanya kalau wisatawan di Batu selama dua hari, setelah kita promosikan bersama mereka bisa betah sampai tiga bahkan  enam hari lah. Karena wisata kita banyak,” kata Bambang Setia Dharma, Ketua PHRI Kota Batu.

Ketua PHRI Kabupaten Malang Suyitno Sujiharto menambahkan Malaya ini juga memiliki posko informasi seperti di Kabupaten Malang di Bandara Abdurrahman Saleh. Lalu di Kota Batu di Jatim Park 3 dan di Kota Malang di kawasan Kayu Tangan. 

“Di posko tersebut terdapat banyak informasi terkait wisata, hotel dan restoran di Malang Raya,” kata Suyitno.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->