Berkat Hair Tato dan Tatanan Rambut Unik, Siswi SMKN 1 Batu Ini Sukses di LKS Jatim 2017

Melani saat menunjukkan salah satu karya hair styling yang sedang booming di tahun 2017. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES).
Melani saat menunjukkan salah satu karya hair styling yang sedang booming di tahun 2017. (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES).

BATUTIMES – Kepiawaian Melani Nofita Widi Ana siswi SMKN 1 Batu di dunia tata kecantikan rupanya patut diacungi jempol. Baru-baru ini Melani meraih prestasi Juara II dalam even Lomba Kompetensi Siswa Jawa Timur 2017.

Anak dari pasangan Sri Weni- Gunawan ini meraih prestasi di kategori Ladies Man and Hairdresing. Melalui tangan kreatifnya itu ia mengubah tatanan rambut menjadi modern dan unik. Berbagai model penataan rambut mampu merebut hati para juri.

Pelajar asal Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini selama perlombaan saat itu benar-benar menerapkan model yang sedang booming pada tahun 2017 ini. Mulai dari perwarnaan, penataan rambut, gaya rambut dan sebagainya. Terlebih saat perlombaan itu peserta hanya diberi waktu selama dua jam.

“Waktu lomba itu peserta hanya diberi waktu selama dua jam. Dan saya mikirnya harus memaksimalkan waktu yang ada dengan kreativitas yang sudah saya pelajai,” ungkap siswi kelas XII ini, Senin (27/11/2017)

Ia pun membuat berbagai model rambut sesuai dengan yang diinstruksikan oleh dewan juri saat itu. Seperti untuk model man classic ia membuat hair tattoo berbentuk bentuk dua abjad A yang membuat terpukau juri. Selain goresan tato pada rambut, bentuk jambul di depan rambut itu juga menjadi titik poinnya.

Sebab ketentuan styling atas rambut jambul harus bisa simetris. Dan penataan bisa benar-benar di tengah. “Nyambung rambut gradasi sulit. Lalu bentuk jambul yang di depan ini gak gampang bisa seperti ini. Karen itu Alhamdulillah saya bisa menata sesuai dengan keinginan juri,” kata siswi jurusan Tata Kecantikan ini.

Kemudian saat membuat sanggul, ia memilih long hair dengan gaya modern bentuk sirip. Bentuk itu hasi dari inovasi dan mencoba-cobanya. Untuk di Indonesia penerapan tatanan seperti itu biasanya lebih diterapkan di luar negeri. “Bentuk seperti ini belum banyak di Indonesia. Lalu tidak banyak juga yang bisa menerapkan model seprti ini,” jelasnya.

Sedangkan model lainnya, yakni Ladies Cutting ia memilih pewarnaan ungu dan putih. Dengan model rambut semi under cut. Juri menilai karya Melani karena kerapian potongan di belakang semi under cut cukup sempurna.

Ketertarikannya di dunia kecantikan itu sejak ia masuk di SMKN 1 Kota Batu. Terlebih ia saat ini membuka salon kecantikan di rumahnya. Semakin membuatnya ingin mengembangan bisnis itu dengan menunjukkan kreativitas yang berbeda. Sebab itu menjadi modalnya dalam mengembangkan usaha nantinya. 

“Kebetulan di rumah juga ada salon. Jadi terus belajar untuk mengembangkan usaha, kalau ada prestasi ini supaya masyarakat percaya dengan kemampuan saya,” tutup Melani.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga Lanuma
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com