Pembangunan Capai 70 Persen, Bulan Ini Pasar Sayur Batu Selesai

Pembangunan pasar sayur Kota Batu ini sudah terlihat fisiknya, Sabtu (2/12/2017). (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Pembangunan pasar sayur Kota Batu ini sudah terlihat fisiknya, Sabtu (2/12/2017). (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

BATUTIMES - Rupanya pembangun Pasar Sayur Kota Batu bakal selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan yakni pada bulan Desember. Hal tersebut terlihat dari proses pembangunan yang mencapai hingga 70 persen. 

Dari hasil pantauan BatuTIMES Sabtu (2/12/2017) di area pasar sayur ini sudah terlihat bentuk fisiknya dan sudah berdiri kios-kios. Terlihat aktivitas para pekerja terus membangun Pasar Sayur Kota Batu.

Sesuai dengan jadwalnya memang pada bulan ini Pasar Sayur Kota Batu memang harus terselesaikan. Karena itu sejak pembangunan terus dikebut sejak pagi hingga malam hari terlihat proses pembangunan pasar sayur ini. 

Diketahui pembangunan pasar ini menelan anggaran hingga Rp 9 miliar. Seperti direncanakan, pasar sayur ini konsepnya dibangun satu lantai. Dalam satu lantai itu ada fasilitas kios pedagang dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit.

Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sejumlah 96. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios. Juga disediakan delapan toilet umum dan hidran untuk penanganan bahaya kebakaran. Termasuk area parkir yang luas yang bisa digunakan untuk rest area.

Ardi Sukamto Project Manajer Pembangunan Pasar Sayur Kota Batu PT Jaya Etika Teknik mengatakan saat ini pembangunan sudah mencapai 70 persen. Pembangunan bedak telah memasuki tahap akhir. Untuk saat ini tinggal pemasangan saluran air.

“Sesuai dengan jadwalnya pada bulan ini harus selesai sehingga kita kebut. Lalu tinggal pemasangan saluran air saja,” ungkap Ardi.

Sementara itu, Sumiarti, pedagang bawang merah Pasar Sayur Kota Batu berharap pada bulan Desember ia bisa pindah di tempat baru. Ya, karena ia sudah bertahun-tahun menempati kios Pasar Sayur Kota Batu.

“Ya kami berharap bisa segera pindah. Berharap dagangan kami penjualannya semakin meningkat dengan dibangunnya Pasar Sayur Kota Batu,” jelas Sumarti kepada BatuTIMES.

Diketahui hingga saat ini para pedagang pasar sayur berada di tempat relokasi di area pembangunan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Angga Lanuma
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com