Pemkot Batu Bagikan Sembako kepada 1.960 Warga Kurang Mampu

Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso menyerahkan sembako kepada warga Kelurahan Dadarejo, Selasa (5/12/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso menyerahkan sembako kepada warga Kelurahan Dadarejo, Selasa (5/12/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES – Senyum bahagia datang dari warga Kota Batu. Sebab Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu membagikan paket sembako. Paket sembako itu diberikan kepada 1.960 warga kurang mampu di Kota Batu.

Seperti halnya Selasa (5/12/2017) Pemkot Batu bersama Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batu Punjul Santoso memberikan secara langsung dibeberapa desa di Kecamatan Junrejo.

Antara lain di Desa Beji, Desa Junrejo, Kelurahan Dadaprejo dan di Kecamatan Batu yakni Desa Oro-oro Ombo.

Misalnya di Kelurahan Dadaprejo ini yang mendapatkan sumbangan sembako pada 160 warga kurang mampu. Bantuan sembako yang diberikan seperti beras lima kilogram, gula dua kilogram dan minyak goreng satu liter.

Rasa senang dan nafas lega dirasakan oleh satu warga Kelurahan Dadaprejo Rumaiyah. Ia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan. Setidaknya dengan bantuan tersebut ia bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dengan bantuan dari Pemkot Batu ini bisa membantu meringankan beban sedidikt. Bersyukur bisa dapat bantuan semoga Pemkot Batu terus memperhatikan orang kurang mampu seperti kami,” kata Rumaiyah.

Sementara itu, Plt Diskumdag Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan kegiatan tersebut merupakan program pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

“Mereka yang mendapatkan bantuan ini datanya langsung dari Dinas Sosial Kota Batu,” ungkap Arief saat ditemui di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

Selain bantuan sembako dari Diskumdag Kota Batu, dinas lainnya yang rutin setiap bulan memberikan bantuan yakni Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu.

Menurut Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso Itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot Batu kepada masyarakat kurang mampu di Kota Batu.

“Setiap dinas pasti ada program seperti ini. Sebagai salah satu bentuk kepedulian kami membantu sedidkit sekaligus jadi ajang silahturahmi kami bersama masyarakat,” ujar Punjul kepada BatuTIMES. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com