Hanya Bawa Paspor, Wisatawan Mancanegara Dapat Diskon 20 Persen Wisata di Jatim Park Group

Salah satu wisatawan mancanegara asal Arab Saudi saat berwisata di Dino Park Jatim Park 3. (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)
Salah satu wisatawan mancanegara asal Arab Saudi saat berwisata di Dino Park Jatim Park 3. (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)

BATUTIMES - Untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan manacanegara (wisman) di Indonesia, rupanya Jawa Timur Park ikut ambil andil di dalamnya. Hal tersebut dilakukan dengan cara memberlakukan diskon sebesar 20 persen dari harga tiket yang berlaku di seluruh Jatim Park Group.

“Dengan memberikan diskon, ini salah satu cara untuk membantu meningkatkan kunjungan wisman di Indonesia. Untuk membantu Kementerian Pariwisata,” ungkap Manager Marketing&Public Relation JTP Group, Titik S.Ariyanto, Selasa (5/12/2017).

Ia menjelaskan diskon dua puluh persen itu diberlakukan sejak Sabtu (2/12/2017) lalu. Diskon tersebut berlaku untuk seluruh lokasi wisata di Jatim Park Group antara lain Batu Night Spectacular (BNS), Jatim Park 1, The Bagong Adventure Museum Tubuh, Jatim Park 2, Eco Green Park, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.

“Diskon itu belum kami tetapkan sampai kapan, yang jelas untuk saat ini sampai seterusnya,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, lanjut Titik wisman hanya perlu menunjukkan identitasnya melalui pasport. Hanya saja pasport tersebut terhitung dari masa berlaku 30 hari dari stempel Keimigrasian. 

Ya dengan adanya diskon ini adalah untuk menggenjot jumlah wisman sesuai target dari Kementerian Pariwisata. Bahkan, Titik mengungkapkan, JTP Group mendapatkan apresiasi dari Dinas Pariwisata Provinsi Jatim dengan memberikan harga diskon ini.

“Apalagi menjelang akhir tahun ini Kota Batu berpeluang tinggi dilirik oleh wisman.Selain itu harga tiket wisman dan lokal sama, sehingga wisman diuntungkan,“ tambah mantan Operational Manager Museum Angkut ini.

Selain itu, tahun 2018  mendatang pihaknya berencana mengikuti promo wisata internasional. “Kami berharap dengan menerapkan diskon ini bisa menarik lebih banyak wisatawan asing. Memperkenalkan juga potensi wisata di Kota Batu,” harapnya.

Tidak hanya wisatawan asing saja yang mendapatkan diskon, tetapi juga wisatawan domestik yang lanjut usia (lansia). Yakni berusai 65 tahun ke atas dengan menunjukkan foto copi Kartu Tanda Pengenal (KTP). Diskon yang diberikan juga sama, 20 persen. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata Kota Batu Batu Imam Suryono mengatakan jika program yang dilakukan oleh Jatim Park itu sangat membantu Pemkota Batu. Sebab Pemkot Batu juga memiliki target untuk meningkatkan jumlah wisman dan wisatawan lokal. 

“Dengan adanya program itu yang jelas sangat membantu sekali untuk meningkatkan kunjungan,” kata Imam.

Selain itu untuk meningkatkan kunjungan juga dengan cara mempromosikan wisata yang ada di Batu dengan cara promosi melalui sosial media ataupun saat pameran internasional. 

“Kami akan tingkatkan lagi potensi wisata di Batu. Seperti wisata yang dikelola oleh masyarakat. Kalau diskon itu justru akan sangat bagus, bisa menarik wisatawan asing,” jelasnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga Lanuma
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com