Wisata Murah Meriah Penuh Khasiat Ini Tetap Jadi Favorit di Tengah Hujan

Ribuan wisatawan memenuhi kolam pemandian Air Panas Cangar yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Ribuan wisatawan memenuhi kolam pemandian Air Panas Cangar yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

BATUTIMES – Saat musim hujan, wisata pantai dan puncak gunung bisa dikatakan menjadi pilihan yang tidak bersahabat. Karena itu pemandian air panas cangar yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji yang ada di Kota Batu ini, menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk merasakan sensasi air belerang.

Melihat musim hujan memang membuat hawa bertambah dingin. Apalagi di Kota Batu, karena itu meski musim hujan, ternyata tak menyusutkan wisatawan untuk tetap datang berendam air belerang. 

Terlihat ribuan wisatawan memadati wisata ini meski hujan. Ternyata pengunjung yang datang pun tidak beranjak dari tempat. Dengan santai mereka menikmati hangatnya air panas. Bahkan ada sebagian ibu-ibu yang tidak ingin terkena air hujan dengan tenang menutupinya dengan membawa payung sambil berendam. Terlihat para wisatawan benar-benar menikmati air belerang itu.

Bermodalkan tiket masuk Rp 5.500 dengan puas wisatawan menikmati kolam itu. Banyak dari mereka tidak hanya wisatawan dari berbagai daerah, melainkan juga wisatawan lokal area Malang Raya.

Seperti yang diungkapkan Siti Komariah, warga Kecamatan Batu. Kedatangannya untuk refreshing bersama dengan anaknya yang ingin berenang, melihat hawa dingin membuatnya memilih membawa anaknya itu berenang sambil berendam di wisata Air Panas Cangar. Menurutnya wisata ini merupakan tempat santai murah yang bermanfaat bagi kesehatan.

”Ternyata, nikmatnya berendam air belerang hangat ketika hujan turun. Gak kedinginan di badan jadi lebih enteng. Kalau pas cuaca panas dibuat berendam gak enak, semakin panas. Sekaligus ini buat terapi juga,” ungkap Siti.

Tak hanya Siti saja, seperti yang dijelaskan Dwi Irawati, warga Kabupaten Malang juga sama. Memang Cangar alternatif wisata yang cukup menggiurkan ketika musim hujan dengan kondisi hawa dingin.

“Kalau mau berenang mending ke tempat pemandian air panas saja, dari pada yang biasa semakin menggigil,” terang Dwi.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->