Warung Emak Prasmanan Kota Batu, Resep Kuno Rempahnya Nendang

Salah satu menu masakan tradisional yang tersaji di Warung Emak Prasmanan Kota BAtu. (Muklas/BatuTIMES)
Salah satu menu masakan tradisional yang tersaji di Warung Emak Prasmanan Kota BAtu. (Muklas/BatuTIMES)

KOTA BATU - Ingin mencicipi makanan enak, cepat saji dan bercita rasa tradisional ketika berwisata di Kota Batu? Coba datang ke Warung Emak Prasmanan. Lokasinya  di Jalan Bukit Berbunga 80, Desa Sidomulyo Kota Batu.

Warungnya mudah ditemukan. Karena berada di tepi jalan raya menuju objek wisata Selecta. Bangunannya sederhana seluas kurang lebih 200 meter persegi.

Soal rasa masakannya, boleh diadu dengan restoran dan depot lainnya. Rasanya pas dan sangat mantap di lidah orang Indonesia.

"Kami kenalkan Warung Emak Prasmanan kepada khalayak umum. Resep makanan kami berbeda. Boleh dibilang resep kuno. Rempahnya nendang," kata Yeyen Rohajiono, pemilik Warung Emak Prasmanan kepada BatuTIMES.

Di Warung Emak Prasmanan tersaji sebanyak 25 menu masakan. Diantaranya nasi campur ayam, nasi rawon, nasi sate ayam, nasi ayam bakar, nasi rames daging, nasi soto daging, dan nasi gulai kambing.

Lalu ada dendeng daging, empal daging sapi, iga bakar, serta babat paru goreng. Yang ingin menu rica-rica ikan juga ada.

Untuk olahan sayurnya pastinya mengundang rasa. Ada urap-urap, terancam, pecel, olahan daun pepaya.

Untuk minuman, ada es beras kencur kuno, es dawet plus tape, kopi, susu, teh, teh susu, jeruk dan aneka jus.

Dalam penyajiannya, beberapa olahan daging dan ikan dialasi daun pisang. Selain mempercantik tampilan, daun pisang juga diyakini bisa menjaga rasa tetap sedap.

Yang juga berbeda dengan restoran lainnya, makanan di Warung Emak Prasmanan disajikan secara prasmanan. Sistem prasmanan ini memungkinkan pembeli memilih dan mengambil sendiri menu yang diinginkan.

Bila ingin dilayani, pelayan warung pun bisa menyajikan sesuai permintaan pembeli. "Pengunjung bisa ambil sendiri. Sesuai keinginan. Jarang ada warung Wong Batu berkonsep prasmanan," urai Yeyen.

Anda penasaran? Tidak ada salahnya wisata kuliner ke Warung Emak Prasmanan. Buka setiap hari mulai pukul 05.30 hingga pukul 20.00.

Warung ini juga menerima pesanan nasi kotak. Langsung kontak nomor telepon: 085100204185 atau 082229798889. (*)

Pewarta : Muklas (ads)
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com