Indahnya Negeri di Atas Awan Ini Bisa Dilihat dari Taman Goa Pandawa

Pemandangan negeri di atas awan terlihat dari Taman Goa Pandawa, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Taman Goa Pandawa for BatuTIMES)
Pemandangan negeri di atas awan terlihat dari Taman Goa Pandawa, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Taman Goa Pandawa for BatuTIMES)

BATUTIMES - Pemandangan tidak biasa terlihat di area Kota Batu. Kali ini ada negeri di atas awan terlihat atau awan yang menutupi Kota Batu.

Ya pemandangan langka ini bisa dilihat dari atas desa wisata Taman Goa Pandawa, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (20/1/2018). Kota Batu kala itu tengah tertutup oleh awan putih kurang lebih selama 30 menit. 

"Ini pemandangan yang sangat langka, kebetulan saat saya ke sana (Taman Goa Pandawa) jelas terlihat awan putih menutupi Kota Batu," ungkap Rudiyanto, Ketua Paguyuban Taman Goa Pandawa.

Ia menjelaskan jika wisatawan ingin melihat pemandangan ini disarankan saat kondisi cuaca Kota Batu berkabut. Dengan demikian kesempatan ingin menikmati pemandangan negeri di atas awan bisa terwujud.

"Kalau ingin melihat pemandangan ini, memang wisatawan. Harus melihat cuaca di Kota Batu dulu. Kalau pagi hari terlihat mendung bisa berkesempatan melihat di Taman Goa Pandawa," imbuhnya kepada BatuTIMES.

Menurutnya memang area Taman Goa Pandawa ini menyuguhkan pemandangan Kota Batu dan Kecamatan Pujon. Bahkan bisa melihat matahari terbit dan terbenam. Karena itu di sana juga menyediakan perlengkapan camping ground.

Selain itu sesuai namanya Taman Goa Pandawa, pastinya wana wisata ini menyuguhkan unggulannya ada lima goa untuk swafoto. Ada juga replika patung pinokio dari kayu yang cukup besar, dengan ukuran panjang 8 meter dan tingginya 3,5 meter.

Dilengkapi juga tiga gazebo dengan atap terbuat dari jerami. Kesan naturalnya semakin kental dengan ornamen daun bambu dan bunga-bunga. Untuk bisa mengakses wisata ini wisatawan bisa melewati jalur wisata paralayang karena memang letaknya bersebelahan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga Lanuma
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com