Akhirnya, Kota Batu Punya Kolam Renang Berstandart Nasional

Kolam renang standart nasional hadir di Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo yang baru saja dibuka Sabtu, (27/1/2018) sudah dimanfaatkan oleh para atlet. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kolam renang standart nasional hadir di Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo yang baru saja dibuka Sabtu, (27/1/2018) sudah dimanfaatkan oleh para atlet. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Kolam renang standart nasional akhirnya hadir di Kota Batu. Tepatnya hadir di Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdikarhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo yang baru saja dibuka Sabtu, (27/1/2018).

Nama kolam renang baru ini Tirta Bhuana Cakti yang artinya air angkasa sakti. Kolam ini selain diperuntukkan untuk para parjurit Pusdikarhanud juga untuk masyarakat Kota Batu.

Kolam renang ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 25 meter. Dengan kedalaman yang beragam mulai satu meter, dua meter, dan 3 meter dilengkapi dengan fasilitas kamar bilas dan kafetaria. 

Dibuka pukul 07.30-16.30 dan khusus hari Jumat ditutup pukul 11.00-13.30. Dengan kapasitas tribun kurang lebih menampung hingga seribu penonton.

Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto menjelaskan pembangunan kolam renang ini berlangsung selama enam bulan. Tujuannya sebagai fasilitas  pendukung pendidikan olahraga di Pusdikarhanud.

“Fasilitas kolam ini didesain untuk menunjang proses pendidikan dan pembelajaran,” kata Nurchahyanto.

Fasilitas baru ini juga bertujuan memberikan semangat prajurit, atlet di Kota Batu agar mereka lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Fasilitas ini untuk menunjang prestasi peajurit dan atlet hingga dikancah International,” jelasnya. 

Sementara itu, Komandan Pusdikarhanud Kol Arh Rikas Hidayatullah menambahkan kolam renang tersebut merupakan milik bersama dan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Ke depan masyarakat sekitar yang ingin menggunakan kolam renang tersebut akan dikenakan biaya, namun tidak semahal di kolam lain.

“Perlu perawatan, sekadar membantu untuk biaya. Tapi tidak lebih mahal dari tempat lain. Ya untuk menjaga dan merawat kebersihan kolam renang,” ucap Rikas.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->