Family Coaster dan Sky Bike di Selecta Jadi Wahana Favorit Wisatawan

Family Coaster salah satu wahana di Selecta yang akan ditambah menjadi lima gerbong. Sebelumnya hanya ada dua gerbong saja. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Family Coaster salah satu wahana di Selecta yang akan ditambah menjadi lima gerbong. Sebelumnya hanya ada dua gerbong saja. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Tingginya kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta menuntut pengelola terus berbenah dan menambah wahananya. Rencananya Selecta bakal menambah armada atau gerbong untuk dua wahana yakni family coaster dan sky bike.

"Kami akan menambah gerbong untuk satu wahana baru yakni family coaster  dan wahana lama yakni sky bike," ungkap Sujud Hariadi, Direktur Taman Rekreasi Selecta.

Rencananya family coaster akan ditambah tiga gerbong. Saat ini baru ada dua gerbong. Penambahan gerbong ini dipicu tingginya antusias pengunjung yang ingin menjajal wahana yang baru dibuat akhir Desember 2017 ini.

Apa yang membuat antusias pengunjung hingga Selecta menambah gerbong? Para wisatawan rupanya merasakan seperti naik ulat di antara bunga-bunga di atasnya. Ini berbeda dengan coaster lainnya yang berjalan dengan hanya mengandalkan kecepatan tinggi.

Coaster sepanjang 500 meter ini justru berjalan perlahan sehingga penumpangnya bisa melihat keindahan bunga dari sisi samping dan dari atas.

Wahana sky bike bakal ditambah lima unit sepeda di Selecta. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Family coaster ini berjalan di atas kebun dengan beragam bunga warna-warni yakni bunga salvia putih, bunga salvia merah, bunga kana merah, bunga kana kuning dan bunga kana pink.

Sujud menjelaskan wahana ini dirancang dengan kecepatan rendah dan diperuntukkan untuk keluarga agar bisa menikmati pemandangan taman Selecta. \

"Jadi memang didesain dengan kecepatan rendah agar bisa menikmati pemandangan," katanya kepada BatuTIMES

Untuk menaiki wahana ini wisatawan hanya perlu merogo kocek Rp 10.000 per orang. Lain lagi dengan sky bike. Wahana ini rupanya juga  menyedot perhatian para wisatawan yang datang. "Walaupun lama, tapi antusiasnya tinggi sekali sampai antri-antri," ujar Sujud, Senin (29/1/2018).

Saat ini Selecta memiliki 10 unit sky bike. Rencananya akan ditambah lima unit sepeda. Penambahan itu dilakukan untuk menghindari antrean yang panjang. Pengunjung tidak perlu lama-lama mengantre. 

Bedanya, di wahana ini para pengunjung harus mengayuh sambil menikmati pemandangan. Tiketnya sama yakni Rp 10 ribu untuk satu sepeda.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com