Peduli Terhadap Sesama, Museum Angkut Ajak Wisatawan Donorkan Darahnya

Karyawan Museum Angkut saat melakukan proses donor di Hall Museum Angkut, Senin (5/2/2018). (Foto: Museum Angkut for BatuTIMES)
Karyawan Museum Angkut saat melakukan proses donor di Hall Museum Angkut, Senin (5/2/2018). (Foto: Museum Angkut for BatuTIMES)

BATUTIMES - Sebanyak 43 karyawan Museum Angkut Kota Batu menyumbangkan darahnya, Senin (5/2/2018) pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen Museum Angkut untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Donor darah yang dilakukan para karyawan itu menarik perhatian wisatawan. Mereka tampak antusias dengan ikut mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Museum Angkut dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malang.

Supervisor Museum Angkut Nunuk Liantin menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian karyawan Museum Angkut terhadap sesama. Karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

"Kami tidak hanya sekadar menyuguhkan wisata namun juga ingin terlibat dalam gerakan kemanusiaan," ungkap Nunuk.

"Semoga kantong darah itu membantu pemenuhan kebutuhan stok darah. Kegiatan ini sekaligus sebagai sumbangsih nyata dari karyawan," imbuhnya kepada BatuTIMES.

Rencananya, lanjut Nunuk, donor darah ini akan menjadi agenda rutin tiga bulan sekali.

"Apalagi ini donor darah juga bagus untuk kesehatan tubuh.  Jadi, kami ingin ini menjadi agenda rutin. Apalagi banyak wisatawan juga terlibat ikut mendonorkan darahnya, " tutupnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->